Kepulauan Babel : Vaksinasi Tahap II Kapan? Ini Penjelasan Ditrektur RS Bangka Tengah

BANGKA TENGAH- JK. Vaksinasi perdana Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah berlangsung lancar dan sukses tanpa ada hambatan, Vaksinasi berlangsung di RS Umum Daerah Kabupaten Bangka Tengah. Senin (01/02/21).

Sebanyak 10 orang penerima Vaksin hari ini yang dihadiri oleh Unsur Forkopimda Bangka Tengah yakni Bupati Bateng, Ketua DPRD Bateng, Setda Bateng, Kepala Dinas Kesehatan Bateng, Kapolres Bateng, Danramil Koba, Kepala Kejari Bateng, Kepala PN Koba, Kepala Kemenag Bateng dan Ketua MUI Bateng.

Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Bangka Tengah terus melonjak, ini karena kurangnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan Prokes (Protokol Kesehatan), makanya kita perlu dorong percepatan Vaksinasi ini.

“Vaksinasi adalah bagian dari ikhtiar untuk mengurangi penularan serta menurunkan angka kematian yang terus meningkat akibat Covid-19, untuk itu kita harapkan dengan upaya Vaksinasi secara bertahap ini mampu melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah untuk jangan takut di Vaksin, karena Vaksin sudah teruji klinis oleh para ahli, Vaksin ini aman dan terverifikasi Halal oleh MUI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah Sugianto juga berharap, Vaksinasi kami ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat, supaya jangan takut untuk di Vaksin.

“Alhamdulillah, tidak ada yang menjadi masalah apapun, sampai saat ini kami masih sehat sehat saja, ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Koba dr. Yeni Marilina mengatakan, untuk proses Vaksinasi ini akan dilakukan dua tahap dan selanjutnya akan berlangsung 2 minggu kedepan atau tanggal 14 Pebruari nanti.

“Kalau tidak ada masalah, Insya Allah Vaksinasi ini akan digelar pekan kedua nanti atau 14 hari setelah hari ini. ” Ungkapnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *