Jawa Barat : Wabup H. M Ridho Suganda: PMII Harus Berinovasi Dalam Pembangunan

KUNINGAN- JK. Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si., mengatakan, sebagai Organisasi Mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus mempunyai gerakan yang aktif dan mampu berinovasi, dengan mengembangkan kemampuan, mengekspresikan keterampilan yang dimiliki, berusaha untuk selalu belajar dari pengalaman hidup, dan mampu untuk berfikir kritis transformatif.

“Mahasiswa harus mempunyai kreatifitas dan terus bergerak, selaras dengan tema Muspimcab kali ini “Ijtihad Pergerakan Ikhtiar Membangun Kerangka Gerak”, dan hal tersebut merupakan salah satu bekal untuk mempersiapkan diri dimasa yang akan datang,” ujar Wakil Bupati saat memberikan sambutan pada Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) PC PMII Kabupaten Kuningan, di Aula Rapat Kantor PC NU. Sabtu (23/1/2021).

Wabup H. M Ridho Suganda berharap, dengan digelarnya Muspimcab dapat menghasilkan gagasan-gagasan besar dalam hal pengembangan Kaderisasi serta menumbuhkan semangat Kader PMII dalam berorganisasi dan dapat ikut serta membangun Daerah dengan program-program solutif-inovatif.

“Keberadaan PMII diharapkan dapat menjadi mitra Pemerintah dengan ikut serta dalam membangun Daerah melalui program-program yang solutif dan inovatif,” imbuhnya.

Selanjutnya Wabup berpesan, Muspimcab PC PMII dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi, karena menurutnya, dengan komunikasi akan lahir keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi Organisasi dan setiap Kader.

“Saya juga menitipkan kepada seluruh peserta Muspimcab untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya musyawarah ini, karena pandemi belum juga usai. Tetap memakai Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan”.

Selanjutnya, “diawali dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, Musyawarah Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Kuningan, secara resmi saya buka,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Majelis Pembimbing Cabang PMII Kab. Kuningan DR. Eman Sulaeman, M.Ag., Ketua PMII Kab. Kuningan M. Dzikri Caesar Riansyah, Ketua Kopri PMII Kab. Kuningan Oki Ayu Lestari, serta para Pengurus Rayon PMII dan Kopri Kab. Kuningan. (Ujang/Hery S)

Sumber:Bid IKP/DISKOMINFO

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *