Bengkulu : Persatuan Pelajar Pramuka Bengkulu Selatan Peduli Bencana Banjir Kalsel & Sulbar

BENGKULU SELATAN- JK. Bencana Alam dalam minggu-minggu ini kembali menerpa saudara kita yang terjadi dibeberapa wilayah Republik Indonesia yakni Bencana Banjir Bandang di Daerah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Minggu (24/01/2021).

Musibah ini membuat hati nurani Kelompok Pelajar atau Persatuan Pramuka Bengkulu Selatan yang secara spontan segera menghimpun Dana Bantuan yang digelar secara langsung ke masyarakat setempat untuk dapat segera disalurkan dengan saudara-saudara yang terkena dampak musibah di Daerah Bencana.

Menurut salah satu Siswi dari Sekolah SMPN 03 Bengkulu Selatan menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian yang digelar secara langsung dari pihak Pelajar Persatuan Pramuka untuk menghimpun dana di tengah masyarakat sebagai bentuk uluran tangan yang bertujuan untuk membantu korban Bencana Alam yang sedang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Ujarnya.

Kegiatan penggalangan Dana Bantuan ini digelar dalam jangka waktu 1 minggu, yang terdiri dari beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang mana setelah terkumpulnya dana tersebut, maka akan segera di limpahkan secara langsung ke wilayah Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat sebagai Daerah yang terkena dampak Bencana Alam tersebut.

Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian antar sesama anak Bangsa, dengan sejumlah yang terkumpul dan dikirimkan secara langsung, semoga dapat terbantukan baik dari segi Pangan, Obat-obatan dan lain sebagainya yang mana memang sangat dibutuhkan saat ini. Pungkasnya. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *