Sumsel : Pelatihan Dan Bimbingan Pengelolaan Website Desa Kecamatan Ulumusi

EMPAT LAWANG- JK. Pelatihan dan Bimbingan Tehnik Pengelolaan Website Desa ini dipimpin langsung oleh Tenaga Ahli Bayu dari Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (20/01/2021)

Acara Pelatihan penggunaan Website Desa ini bertempat di Gedung Serba Guna Desa Padang Tepung, Kecamatan Ulumusi, dihadiri dari pihak Kecamatan, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Tenaga Ahli (TA), Kepala Desa beserta Operator dari masing-masing Desa.

Informasi yang di himpun media Jejak Kasus, melalui Hasrul selaku Pendamping Desa (PD) Profesional, beliau menuturkan, ” kegunaan Website Desa ini adala alat untuk menyimpan Dokumentasi Desa dari berbagai Dokumentasi Desa, baik dari tulisan maupun gambar dan Video yang berupa dokumentasi dan arsip tentang Desa.

Website Desa ini dapat di akses oleh kalangan publik, dengan demikian, masyarakat tidak lagi perlu menanyakan tentang kegunaan Dana Desa (DD) ini kepada Kepala Desa atau dengan Perangkatnya, masyarakat bisa mengtahui dengan membuka Website Desa di masing-masing Desa dengan cara mengikuti petunjuk yang ada.

Kelebihan dari Website Desa ini, kepada Instansi terkait dapat mengetahui dalam penerapan Dana Desa (DD) maupun kegiatan Desa, baik dari Kabupaten maupun dari Provinsi, bahkan dari Pusat, pungkasnya. (SL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *