Jawa Barat : Mantan Gubernur H. Ahmad Heryawan Berkunjung Dan Bersilaturahmi ke Desa Tanjung Anom

CIREBON- JK. Mantan Gubenur Jawa Barat Dr. H. Ahmad Heryawan, Lc,. M.Si., melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Anom, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon. Kunjungan dan silaturahmi tersebut disambut langsung oleh Kuwu Desa Tanjung Anom Dara Darmanto, bertempat di Kantor Balai Desa Tanjung Anom. Sabtu (16/1/2021).

Kuwu Desa Tanjung Anom Dara Darmanto menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada mantan Gubenur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan beserta istri, saya berharap kunjungan silaturahmi dan pertemuan ini nantinya membawa berkah bagi Pemdes dan masyarakat Desa Tanjung Anom, ungkapnya pada media Jejak Kasus.

”Kami sangat bangga dan terharu, Desa Tanjung Anom bisa dikunjungi mantan orang Nomor Satu di Jawa Barat dan saya sebagai Kuwu Desa Tanjung Anom berharap, tali silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik, saya sangat senang sekali mantan Gubenur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan dapat berkunjung ke Desa Tanjung Anom, jadi kita bisa berbagi informasi, ” tegasnya.

Kami menyambut baik atas kedatangan dan kehadiran beliau, ini menjadi suatu kehormatan bagi kami Pemdes dan masyarakat Desa Tanjung Anom, karena mendapat rangkulan, motivasi serta pesan.

Mudah-mudahan dengan kunjungan dan silaturahmi mantan Gubenur Jawa Barat ini, kedepan Desa Tanjung Anom lebih baik lagi, maju dan mandiri, ucap Dara Darmanto.

Mantan Gubenur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan menyampaikan bahwa, tujuannya berkunjung dan silaturahmi ke Desa Tanjung Anom Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon ini, ingin tahu salah satu Desa yang ada di Kabupaten Cirebon, karena sekali saya punya kesempatan melihat lika liku dan lekuk Desa Tanjung Anom, ini pengalaman baru buat saya, katanya.

Dikesempatan tersebut, mantan Gubenur Jawa Barat memberikan nasehat kepada Kuwu untuk selalu mengedepankan kebersamaan, kekompakkan, kesinergisan dan keharmonisan satu sama lainnya, baik dengan Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa termasuk juga dengan masyarakat Desa setempat, harus dirangkul dan bahu membahu.

”Bisa kelihatan, kalau kita bersama dan mempunyai kecenderungan bersinergi bersama-sama, mungkin akan kelihatan kemajuan peningkatan perkembangan pembangunan, kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakatnya, ” ujarnya.

”Kewajiban kita semua untuk saling bahu membahu, bersama membangun Desa, kesampingkan perbedaan, ketika kita menonjolkan perbedaan, maka kita akan jauh tertinggal,” imbuh H. Ahmad Heryawan.

Membangun Desa bukan hanya membangun Infrastruktur, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, tetapi juga membangun manusianya.

”Orang gemilang adalah orang-orang yang memiliki cita-cita menjadikan tempat atau sebuah Desa menjadi lebih baik dan penuh keberkahan dari Allah SWT, Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, ” tutupnya. (Kurtis)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *