Jawa Barat : Pemdes Pancaksuji Adakan “Fogging” Untuk Mencegah Nyamuk Demam Berdarah

MAJALENGKA- JK. Pemerintah Desa (Pemdes) Pancaksuji, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka dibantu Puskesmas setempat selaku Dinas Kesehatan Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, adakan penyemprotan fogging kesemua tempat pemukiman warganya, untuk mencegah tersebarnya nyamuk demam berdarah di musim penghujan saat ini. Sabtu (16/01/2021).

Kepala Desa (Kades) Pancaksuji Bambang Winoto menerangkan kepada awak media, kami mengajukan dan meminta bantuan penyemprotan fogging ke Dinas kesehatan, untuk mengantisipasi, mencegah terjadinya penyakit demam berdarah.

Kami selaku Pemerintahan Desa khawatir melihat cuaca saat ini yang sangat rentan berkembangnya nyamuk, terutama nyamuk Aides Aigepti di musim penghujan begini, lebih baik mencegah daripada mengobati, Tuturnya.

Dan kami adakan penyemprotan kesemua tempat pemukiman warga yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dari RT 001 Blok Kidul, lalu ke Blok Tengah, dan berakhir di Blok Kaler pada pukul 17.30 WIB.

Adapun yang di semprot fogging adalah Saluran Air, Kebun-Kebun yang dekat dengan pemukiman warga dan rumah warga yang diduga sarang nyamuk,” pungkasnya.

Salah satu warga Desa Pancaksuji mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Pancaksuji yang sekarang dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Bambang Winoto.

Beliau sungguh sangat perhatian kepada warganya, sampai mengadakan penyemprotan fogging nyamuk, semoga kepemimpinan Kades Bambang Winoto amanah, terus memperhatikan dan selalu peduli untuk melayani semua masyarakatnya tanpa pandang bulu,” harapnya. (Bewe)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *