Sumsel : Wakil Bupati Lahat H. Haryanto Pimpin Rakor Bersama Tim Gugus Tugas, Bahas Persiapan Implementasi Vaksinasi Covid 19

LAHAT- JK. Wakil Bupati Kabupaten Lahat H. Haryanto, SE., MM., MBA., pimpin Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat, bertempat di Oproom Sekretariat Pemkab Lahat. Kamis (14/1/2021).

Rapat Koordinasi kali ini untuk membahas bersama persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lahat, Provinsi Suamtera Selatan.

Terpantau tim awak media, hadir dalam Rakor pelaksanaan persiapan Vaksinasi Covid-19, PJ Sekda Kab. Lahat Deswan Arsyad, Kadis BNPB Ali Afandi, PLH Kadis Kesehatan Taupik M. Putra, Kapolres Lahat Akbp Achmad Gusti Hartono, SIK., Kepala Pengadilan Negeri Lahat Yoga D.A. Nugroho, SH., MH., Dandim 0405 Lahat Letkol Kav. Syawaf Al Amien, para Asisten I. II. III. Ka. Bapenda Ka. Balitbang, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kadisdikbud.

Rapat Koordinasi yang dihadiri seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lahat dalam dengar pendapat Plh Kadis Kesehatan Kab. Lahat Taupik M. Putra pada kesempatannya menyampaikan akan ada 1.778 dosis Vaksin yang dikirim untuk Kabupaten Lahat, sedangkan Vaksin tersebut pertama diprioritaskan untuk di Vaksinasikan ke petugas tenaga medis yang tersebar di lingkup Kabupaten Lahat berjumlah 2.637 orang petugas tenaga medis. Dari total 326.393 jiwa penduduk Kabupaten Lahat yang akan di Vaksin Covid-19 dengan Vaksin Sinovac.

Lanjut Taupik, memaparkan untuk implementasi Vaksinasi nantinya akan dibagi menjadi 4 tahapan, tahap pertama untuk petugas tenaga medis, tahap kedua untuk pelayanan publik bersama masyarakat yang berusia 60 tahun keatas, tahap ketiga untuk para pelaku usaha, terakhir tahap 4 untuk masyarakat keseluruhan yang ada di Kabupaten Lahat.

Plh Kadinkes berharap, seluruh Instansi terkait Gugus Tugas Covid, penanganan Covid-19 Kabupaten Lahat dapat mendukung program Vaksinasi ini, karena 716 tenaga Vaksinasi akan disebar ke seluruh fasilitas kesehatan di Kabupaten Lahat untuk melakukan pelayanan Vaksinasi, paparnya.

Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Lahat Yoga D. A Nugroho, SH., MH., di kesempatannya turut menyampaikan agar para aparat penegak hukum dapat mengantisipasi informasi hoax, yang menurut isu beredar di tengah masyarakat luas, Vaksinasi banyak menimbulkan efek kelumpuhan dan dampak kesehatan lainnya.

Ia menyarankan Kepolisian juga agar dapat memerangi informasi hoax yang beredar di tengah masyarakat yang menyatakan Vaksin tidak aman, dan kita harus dapat memberikan pemahaman serta edukasi, pentingnya Vaksinasi sebagai penambah Imun, kekebalan tubuh kita terhadap penyakit, guna meyakinkan masyarakat akan pentingnya Vaksinasi Covid-19 bagi kita semua.

Wakil Bupati Lahat di kesempatannya, berpesan kepada semua jajaran instansi dan institusi yang menghadiri Rakor persiapan pelaksanaan Vaksinasi ini, dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi serta pendekatan persuasif ke pada masyarakat. Tutupnya. (Hery. S/Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *