Jawa Tengah : Pelantikan Perangkat Desa, Kadus Kemukten Berjalan Lancar Aman Dan Kondusif

BREBES- JK. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa, Kepala Dusun (Kadus) 2 dilaksanakan di Balai Desa Kemukten, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes yang di mulai sejak pukul 08,00 WIB sampai dengan selesai. Rabu (13/01/2021).

Yang hadir dalam pelantikan ini, segenap Muspika Kecamatan Kersana, Camat Amanah, SIP., Danramil Kapten Turherman beserta anggotanya, Kapolsek Kersana AKP Suratman beserta anggota dan para undangan.

Ketua Panitia penjaringan Perangkat Desa Andre Arfiyansah kepada media Jejak Kasus mengatakan bahwa, acara ini adalah pelantikan Perangkat Desa terpilih yaitu bernama Kuswanto dari Desa Kemukten.

Andre menambahkan bahwa, dalam proses penjaringan calon peserta dilakukan selama 22 hari, ada 8 orang yang lulus administrasi dan terakhir ada 5.

Oleh karena itu, yang dibutuhkan hanya 1 Perangkat, maka proses penjaringan terakhir Kuswanto lolos sebagai peserta yang terpilih, harapannya kedepan, Kuswanto bisa menjaga amanah yang diemban untuk Desa Kemukten yang lebih baik lagi.

Sementara, Camat Kersana Amanah, SIP., dalam sambutannya, banyak memberikan harapan-harapan kepada Perangkat Desa yang baru di lantik agar loyal kepada Kepala Desa dan mengabdi untuk masyarakat.

Kepala Dusun bisa menjadi motivator Desa yang punya peranan penting untuk membangun Desa, kemudian dalam menjalankan tugas-tugasnya kami mohon bantuan semuanya agar Desa Kemukten ini selalu kondusif.

Dan kemudian Danramil Kersana Kapten Turherman mengingatkan kepada Perangkat yang baru dilantik agar selalu disiplin, karena itu adalah syarat yang harus dilaksanakan oleh Kuswanto misalnya, tadinya sering bangun siang, sekarang karena sudah menjadi Kadus haruslah disiplin itu harapannya bisa melaksanakan dengan baik.

Sementara Kuswanto saat dikonfirmasi terkait tugas barunya, dirinya menyatakan, sangat merasa bahagia dan bangga akhirnya bisa terpilih menjadi Perangkat Desa, Kadus.

Kuswanto akan selalu siap menjalankan tugasnya dengan baik sesuai pesan-pesan dari Kepala Desa maupun dari Muspika, dirinya siap melayani masyarakat dengan senang hati dan penuh tanggung jawab. Tuturnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dusun (Kadus) berjalan dengan lancar aman nyaman dan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sodik)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *