Sumsel : Camat Noperman Subhi Bersama Puskesmas, Polsek dan Pol PP Se- Paiker Rutin Lakukan Razia Masker

EMPAT LAWANG- JK. Demi mempertahankan status Pasemah Air Keruh (Paiker) yang tetap masih berada di Zona Hijau (aman) atau tidak termasuk terkena penyebaran Covid-19, akan terus melakukan kegiatan Razia Masker di seputar kalangan Air Mayan yang melibatkan Kecamatan, Puskesmas, Polsek dan Pol PP Desa se Paiker. mulai Jumat (04/12/2020).

Razia dilakukan karena mulai kendornya masyarakat menggunakan Masker, terutama mereka yang pergi kekalangan untuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Banyak masyarakat yang terjaring Razia karena tidak memakai Masker dengan alasan yang macam-macam. Alasan yang paling banyak karena mereka lupa dan cuma pergi sebentar atau jaraknya hanya dekat.

Bagi masyarakat yang tidak memakai Masker di hukum dengan berbagai cara, untuk pelajar diminta menyanyikan lagu wajib dan hukum Push Up, untuk yang tua-tua di edukasi akan manfaat memakai Masker dan disuruh pulang mengambil Maskernya.

Noperman Subhi Camat Paiker membenarkan, apabila Razia Masker tidak dilaksanakan secara rutin, maka masyarakat pun sepertinya tidak memakai Masker kalau mau kemana-mana, dianggapnya aman dari penyebaran Covid-19.

Begitupun Siti Khodijah Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker mengatakan merasa prihatin dengan sikap masyarakat yang mengabaikan wajib memakai Masker dimana pun berada.

Selain mengedukasi kembali masyarakat akan manfaat Masker, pihak Puskesmas juga membagikan kembali Masker kepada masyarakat sebanyak 100 buah.

Menurut Hermanto, pegawai Kecamatan Paiker yang menjadi koordinator Razia Masker, Razia tidak terbatas pada hari ini saja, tapi hampir setiap hari, khususnya di Desa yang ada kalangannya dan menyisir pelajar maupun Pedagang dari luar yang keluar masuk Paiker, pungkasnya. (SL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *