Sumsel : Kantor Samsat Kota Prabumulih Miliki Pojok Baca Dan Tempat Bermain Anak Bagi Wajib Pajak

PRABUMULIH- JK. Satu-satunya Kantor Samsat yang memiliki Pojok Baca di wilayah Provinsi Sumatera Selatan yaitu, Kantor Samsat Kota Prabumulih. Hal itu diadakan untuk meningkatkan pelayanan bagi wajib pajak saat menunggu antrian proses berkas ketika membayar pajak kendaraan bermotornya.

Kepala Dinas UPTD Ariswan, SE., MM., ketika ditemui awak media Jejak Kasus di Kantor Samsat Kota Prabumulih menegaskan, hanya satu-satunya Kantor Samsat yang memiliki Pojok Baca dan tempat bermain anak di seluruh Sumatera Selatan, hanya di Kantor Samsat Kota Prabumulih. Rabu (25/11/2020).

“Kenapa saya adakan tempat Pojok Baca, tempat anak bermain dan WiFi gratis, ini terkhusus untuk meningkatkan pelayanan bagi warga masyarakat yang mau membayar pajak, ketika berkas masih di proses mereka bisa membaca buku yang kami sediakan, dan yang membawa anak pun dapat bermain, juga dapat menikmati WiFi Gratis”.

“Lanjutnya, karena yang namanya menunggu, pasti merasa jenuh, kami juga menyiapkan WiFi gratis, dengan begini yang mengantri giliran dipanggil pun dapat menggunakan WiFi dan membaca buku yang tersedia”.

Ariswan juga menjelaskan, stock buku yang ada pada Pojok Baca, sebulan sekali buku ini di tarik dan diganti dengan buku bacaan yang baru lagi agar yang membaca pun tidak bosan dengan buku yang ada.

“Buku-buku bacaan ini didapat dari Perpustakaan di Pemerintahan, dan sistimnya pun sebulan sekali diganti atau ditukar dengan buku yang berjudul lain, sehingga membuat peminat baca pun senang”.

“Harapan saya, warga masyarakat Kota Prabumulih menjadi Warga Kota yang taat pajak dan rajin membaca, karena dengan membaca kita semua jadi pintar”.

“Mudah-mudahan warga masyarakat Kota Prabumulih tetap semangat untuk membayar pajak, apa lagi untuk sekarang ini masih ada program gratis, dengan demikian warga masyarakat Kota Prabumulih akan menjadi Warga Kota yang taat pajak”, pungkasnya. (Y/A)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *