GNPK-RI Minta Pimpinan KPK Bekerja Lebih Baik

JAKARTA- JK. Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Pusat berharap para pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menunjukkan kinerja lebih baik dibanding periode sebelumnya.

“Sungguh luar biasa kinerja positif para pimpinan KPK yang lama, sangat gencar mengejar dan menangkap para koruptor dengan pola operasi tangkap tangan (OTT). Kami dari GNPK-RI tentu berharap pimpinan KPK yang baru dilantik Bapak Presiden Joko Widodo, bisa bekerja lebih baik,” tegas Ketua Umum GNPK-RI Pusat, H.M. Basri Budi Utomo.

Pesan ini disampaikan Basri Budi Utomo, Sabtu (21/12/2019), terkait pelantikan pimpinan KPK periode 2019-2023. Irjen. Pol. Drs. Firly Bajuri, M.Si., resmi memimpin lembaga tersebut.

Ketua GNPK-RI menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan KPK sebelumnya, atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini. Kemitraan dengan KPK terbangun ketika berada di lapangkan dalam melakukan pengawasan.

“Pak Agus Rahardjo dkk tetap kami kenang, harapan kami para mantan komisioner terus menyuarakan pencegahan dan pemberantasan korupsi. Kami GNPK RI tentunya siap dan tetap bermitra,” tandasnya.

Di tangan Irjen Pol. Drs. Firly Bahuri, M.Si., GNPK-RI menginginkan KPK menjadi lebih baik, termasuk dalam membangun sinergitas di internal lembaga tersebut.

“Pimpinan KPK yang baru harus mampu menunjukkan kinerja positifnya ke depan. Kami ucapkan selamat bekerja, tugas berat dan mulia menanti,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua GNPK-RI Kabupaten PALI Sumatera Selatan, Afrizal Muslim, S.Ag., menyatakan, Indonesia harus bersih dari korupsi, karena sangat merugikan banyak pihak.

“Hanya ada satu solusi Indonesia bersih dari korupsi, yakni hukum mati koruptor,” tegasnya. (UJ)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *