Jawa Barat : Kepala Desa Se- Kabupaten Majalengka Gelar Arisan Motor Setiap Bulan

MAJALENGKA- JK. Suasana libur dalam pelayanan administrasi, para Kepala Desa se -Kabupaten Majalengka kurang lebih 34 Kepala Desa dalam mengikat rasa persaudaraan antar para Kepala Desa sebagai ajang momen silaturahmi.

Meskipun dalam suasana Covid-19 tetap tidak pudar mempertahankan budaya gotong-royong, kebersamaan dengan tetap menjaga dan mentaati serta melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan lain sebagainya bertempat di gedung Olah Raga Desa Sangkanhurip, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Sabtu (14/11/2020).

Selaku Panpel arisan yaitu Karwan Kepala Desa Karya Mukti, Kecamatan Cigasong kepada awak media Jejak Kasus menyampaikan

“Kami menyelenggarakan arisan ini atas dasar kesadaraan para Kepala Desa, tujuan yang paling utamanya dalam arisan ini bukanlah hanya semata karena hadiahnya sepeda motor yang boleh dikatakan cukup lumayan mewah yaitu Motor PCX seharga kurang lebih Rp 34.000.000 ( Tiga Puluh Empat Juta) sesuai kemampuan dan kesepakatan dan dilaksanakan setiap bulan senilai Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah) setiap orangnya”.

“Tapi kami lebih mengedepankan ajang silaturahmi ini dengan saling tukar pendapat, pengalaman dalam membangun Desanya masing-masing dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan kehidupan warga/masyrakatnya”.

“Adapun dari arisan ini, publik akan dinilainya arisan motor para Kepala Desa itu sebagai perasangka. dan semangat rekan-rekan para Kepala Desa terhadap arisan ini dengan sistim diundi secara transparan, dimana pemenang tersebut murni hasil undian.” Pungkas Karwan Kades Karya Mukti, Kecamatan Cigasong selaku Panpel arisan motor.

Dalam suasana undian arisan tersebut, awak media Jejak Kasus menghampiri sang pemenang arisan motor yang ternyata Raman Kepala Desa Palabuhan, Kecamatan Sukahaji sebagai pemenang satu Unit Motor Yamaha PCX, berucap

“Alhamdulilah, tak ku duga dan tak ku sangka kami mendapatkannya sekarang ini. Semua reka-rekan yang hadir ada 34 Kuwu/Kepala Desa ini pemenang arisan motor waktunya nanti, dalam setiap bulan, “papar Raman Kades Palabuhan sambil tertawa-tawa kecil.

 

Acara arisan tersebut di akhiri dengan makan bersama dan di tutup dengan pembacaan doa. (Azis Siswanda)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *