Jawa Barat: Fatma Ayu Lulus Ujian Kenaikan Tingkat di Padepokan Pencak Silat Merpati Putih Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Padepokan Pencak Silat Merpati Putih Cabang Cirebon telah melaksanakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) se-Wilayah III Cirebon yang digelar mulai hari Sabtu hingga Minggu (12-13/5/2018) bertempat di Parkir Timur Komplek Olahraga Stadion Bima-Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Guru Pembimbing Pencak Silat Merpati Putih Ian Triyono mengatakan, dalam kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 500 peserta se-wilayah III Cirebon.

“Adapun yang diuji dalam kegiatan itu adalah Tata Gerak Merpati Putih, meliputi pemukulan satu buah Beton Cor dan satu buah Tegel, jalan malam (Pembajahan dalam istilah Merpati Putih), guling-guling dilapangan (Kotor-kotoran), dan terakhir semua disiram dengan Air Pemadam Kebakaran,” kata Ian.

Sementara, Sunenah salah satu orangtua Siswi Padepokan Merpati Putih yang bernama Fatma Ayu Trinanda (biasa disapa Ayu-red) menambahkan, semua ujian itu harus ditempuh sebagai syarat kenaikan tingkat, dari tingkat satu naik ke tingkat dua dan seterusnya.

“Ayu saat ini masih duduk di Bangku Sekolah Kelas 7 MTsN 3 Arjawinangun-Cirebon, adalah siswi tingkat satu di Padepokan Pencak Silat Merpati Putih Cabang Cirebon. Setelah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pencak Silat tersebut, kini Ayu lulus menjadi naik ke tingkat dua,” tutur Sunenah (Orangtua Ayu) kepada jejakkasus.co.id, Minggu (13/5/2018).

Tampak Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati menyerahan Tanda Lulus Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) didampingi oleh Ketua Padepokan Pencak Silat Merpati Putih Cabang Cirebon Aman Trenggono bersama Pewaris Merpati Putih Nehemia Budi Setiawan. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *