Sumsel : Bhakti Sosial Warga Dalam Rangka HUT Ke-19 Kota Prabumulih

PRABUMULIH- JK. Antusias warga Jalan Flores RW 1 RT 4 Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih mengikuti jalan santai dan aksi pungut sampah dalam rangka HUT Kota Prabumulih ke-19. Sabtu (31/10/2020).

Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, warga Kota Prabumulih secara sederhana memperingati HUT Kota yang ke-19 tetap meriah. Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan adalah jalan santai dan aksi pungut sampah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan biasa, namun saat ini bertepatan dengan HUT Kota Prabumulih ke-19 dilakukan oleh masyarakat Kota Prabumulih bersama Wali Kota dan jajaran Pemerintahan dengan tujuan Kota Nanas ini menjadi bersih bebas sampah dan nyaman lingkungan.

Masyarakat sambil jalan santai membawa kantong plastik atau sejenisnya sekaligus memungut sampah plastik yang ada di sekitar jalan yang dilaluinya, daun dan sebagainya dikumpulkan di suatu tempat penampungan sampah yang sudah disediakan.

Anang Kasim selaku Ketua RW beserta Ketua RT ikut meramaikan jalan santai pungut sampah yang diikuti oleh warganya terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu, bapak-bapak dan Karang Taruna.

Sosok Ketua RW dan Ketua RT yang sangat dibanggakan oleh warga khususnya RW 1 yang mana dapat menjadi panutan para masyarakat.
Setiap kegiatan beliau selalu memberitahukan kepada masyarakat setempat.

Dalam pantauan awak media, Anang Kasim dipandang sebagai Ketua RW yang sangat bijak, sehingga warga yang dipimpinya merasa senang dan terayomi.

Salah satu warga mengatakan, “kami sangat senang dengan pak Anang, beliau sebagai Ketua RW kami, karena setiap ada kegiatan kemasyarakatan pasti memberitahu masyarakatnya, yang lebih senang lagi beliau selalu mengajak Sholat secara berjamaah di Masjid.

Beliau pun orangnya sangat perhatian sama warganya, selalu mempermudah dalam melayani segala urusan yang dibutuhkan warga.

Kebersamaan antara RW dan RT sangat kental, dari RT dan RW hingga warga Jln. Flores ada yang terbantu seperti bedah rumah, BLT, PKH, itu dapat terealisasi karena RT dan RW.

Masyarakat merasa bersyukur dengan kinerja Ketua RT dan Ketua RW yang patut di banggakan. (Yus/Dwi/AS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *