Jawa Barat : Kuwu H Maksudi Desa Gua Lor Panen Raya Perdana

CIREBON- JK. Masyarakat Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Jawa barat memeriahkan Panen Raya Padi. Sabtu (10/10/2020).

Kuwu Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi H. Maksudi mengatakan, dirinya merasa bersyukur, terlebih dihadiri langsung Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rhuzanul Ulum, Bupati Cirebon Imron, Kepala Dinas Pertanian Jawa Barat.

Karena dengan kehadiran beliau-beliau ini Insha Allah memberikan manfaat yang luas bagi Kabupaten Cirebon dan khususnya Desa Guwa Lor, kata H. Maksudi.

Seperti jalan usaha Tani, Irigasi Pertanian dan mesin pemanas Padi. Sehingga pembagian air untuk Petani Desa kami bisa lancar,” ujar Maksudi.

Kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Panen Raya ini sebagai bentuk rasa syukur Petani atas hasil Panen mereka, setelah berjuang menanam, memberi pupuk sampai proses Panen ini sebagai bentuk syukur atas anugrah Allah SWT, ujar Uu.

Lanjutnya, Uu meminta Petani agar tetap produktif meski pandemi Covid-19 belum berakhir, kepada Petani agar menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, ujar Uu.

Sementara itu Bupati Cirebon Imron, Panen Padi di Cirebon tahun ini sangat memuaskan, saat pandemi, namun demikian saat yang menjadi kendala irigasi. Ia pun meminta Pemprov Jabar agar memperbanyak irigasi menuju Cirebon.

Kami juga meminta wilayah timur dan tengah Cirebon dibuatkan embun untuk menampung air.

Ditambakan Kuwu Maksudi, harga Padi pun tidak jatuh di musim penghujan dan transportasi pengangkutan Padi bisa terjangkau mengingat Desa Gua Lor adalah Desa tapal batas Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu. Pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *