Deteksi Secara Dini Covid-19 Dengan “Tes Antigen (Swab Antigen)” di Klinik Utama Jasa Prima

Virus Corona adalah Virus yang menyerang sistem pernapasan. Tes Virus Corona adalah cara untuk mengetahui apakah seseorang terinfeksi atau tidak. Ada tiga jenis Tes Virus Corona yang sejauh ini digunakan di Indonesia. Tentunya hampir semua negara sudah memiliki caranya masing-masing untuk mendeteksi.

Sejauh ini, yang mungkin sering kita dengar ada 3 metode Tes Covid-19 yaitu Rapid Tes, Swab Tes (PCR) dan TCM. Ketiganya sama-sama digunakan untuk mendeteksi Virus Corona (Covid-19).

Namun apa sebenarnya perbedaan dari ketiga metode Tes Covid-19 tersebut? Mana yang lebih akurat? Mana yang lebih cepat mengeluarkan hasil? Lebih penting lagi mana yang lebih murah dan terjangkau?

Pakar kesehatan meminta Pemerintah Indonesia “Agresif” menyediakan “Tes Cepat Antigen” yang telah disetujui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk digunakan secara darurat di negara-negara dengan jumlah Tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang rendah.

Sekjen WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, sebelumnya mengatakan,” Tes Antigen yang bisa mengeluarkan hasil dalam waktu 15 sampai 30 menit. (Kompas, 1/10/2020).

Apa itu Tes Antigen (Swab Antigen) ?

Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Tes Antigen adalah “Tes Diagnostik Cepat Covid-19” yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan Antigen Virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika Virus aktif bereplikasi.

Itu sebabnya, Tes Antigen (Swab Antigen) paling baik dilakukan ketika orang baru saja terinfeksi. Sebelum antibodi muncul untuk melawan Virus yang masuk ke tubuh, ada peran Antigen yang bertugas mempelajarinya. Keberadaan Antigen itulah yang di deteksi.

Jika kita rentan terinfeksi oleh virus ini karena faktor pekerjaan, atau pernah kontak langsung dengan penderita terinfeksi Covid-19, maka sebaiknya segera periksakan diri anda, segera deteksi secara dini.

Klinik Utama Jasa Prima yang beralamat di Jalan Pilang Raya No. 147, Pilangsari, Kedawung, Cirebon 45153 Jawa Barat membuka pelayanan Tes Covid-19 seperti, Rapid Tes, Swab Antigen (Tes Antigen), dan Swab RT-PCR dengan harga terjangkau.

Spesial, keunggulan “Swab Antigen (Tes Antigen)” proses tercepat, dalam 1 jam menunggu print Swab dan tanda tangan dokter langsung diterima hasilnya, harganya pun hanya Rp 650.000/orang, lebih murah dari Tes PCR.

Jangan lupa jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan. Lindungi diri kita dan segera pergi ke pusat kesehatan Klinik Utama Jasa Prima apabila mengalami gejala-gejala seperti terinfeksi Corona Virus Desease (Covid-19). ADV

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *