Jawa Tengah : Kepala Desa Tegongan Susin Salurkan BLT DD Tahap 5 Langsung Kepada Warganya

BREBES- JK. Pemerintah Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 5 bertempat di Kantor Desa Tegongan. Rabu (16/9/2020).

Warga masyarakat dengan senang hati menerima bantuan BLT DD, walaupun harus mengantri, warga tetap menjaga kondusifitas danĀ  mematuhi protokol kesehatan serta anjuran dari Pemerintah, dengan tetap menjaga jarak, memakai Masker.

Kepala Desa Susin didampingi oleh Bhabinkamtibmas Arifin dari Polsek Tanjung dan tim pendamping DD (Dana Desa) Endang Kusworo serta jajaran Perangkat Desanya, langsung membagikan bantuan uang tunai tersebut kepada warga Penerima Manfaat sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Warga masyarakat Desa Tegongan yang mendapatkan bantuan BLT DD sebanyak 295 KK (Kepala Keluarga), sesuai dengan data yang telah di Verifikasi dan sesuai dengan kesepakatan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

BLT DD disalurkan kepada warga yang benar-benar belum mendapatkan bantuan apapun dari program Pemerintah seperti, bantuan dari program PKH, BPNT, Bansos Kabupaten, Bansos Provinsi ataupun dari Kemensos.

“Alhamdulillah semua warga masyarakat kami sudah mendapatkan bantuan semua”, jelas Kepala Desa Susin.

Penyaluran BLT DD dilakukan dalam rangka membantu warga masyarakat Desa Tegongan yang terdampak Covid-19, sumber dana yang digunakan berasal dari anggaran DD (Dana Desa) Desa Tegongan di tahun 2020.

Dana yang dialokasikan untuk percepatan penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 1.460.000.000 (satu miliar empat ratus enam puluh juta rupiah).

Kepala Desa Tegongan Susin mengharapkan kepada semua warga masyarakatnya selalu sehat, aman, nyaman dan kondusif serta selalu menaati peraturan Pemerintah Republik Indonesia, tetap mematuhi protokol kesehatan, mematuhi anjuran Pemerintah yang sudah di keluarkan oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.

Acara penyaluran BLT DD Tahap 5 berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak ada masalah yang berarti, atau tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam acara tersebut, pungkas Kepala Desa Susin. (SDK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *