Jawa Barat: Fatma Ayu Raih Trophy, Piala dan Medali Emas Kemenpora RI

jejakkasus.co.id, CIREBON – Fatma Ayu Trinanda sosok Putri kelahiran 11 Mei 2005, merupakan anak ke-3 (tiga) dari pasangan Ibu Sunenah dan Bapak Moh. Jupri (Alm) yang saat ini masih duduk di Kelas X SMAN I Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Masih muda, namun sarat Prestasi, Fatma Ayu Trinanda (Ayu panggilan akrabnya-red) sejumlah prestasi dalam Olahraga Pencak Silat telah diraih, baik di Level lokal hingga Tingkat Nasional.

Fatma Ayu Trinanda meraih Juara 1 Kategori Terbaik Tingkat Remaja Putri, mendapatkan Trophy, Piala dan Medali Emas dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Hal itu berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri dalam Event “Festival Pencak Silat Seni Merpati Putih Virtual Nasional Tahun 2020” yang digelar pada tanggal 6 September 2020, diselenggarakan oleh Merpati Putih Tingkat Nasional dan diikuti kurang lebih 200 peserta dari Padepokan Merpati Putih seluruh Indonesia.

Ketika awak media jejakkasus.co.id mencoba wawancara dengan Fatma Ayu Trinanda (biasa disapa Ayu-red) di kediamannya di RT 10 RW 03 Blok 3, Desa Panguragan Kulon, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, terima kasih kepada orangtua (Mama) dan keluarga yang selalu mendoakan, mensupport Ayu. Terima kasih juga kepada Panitia Merpati Putih Nasional yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kepada Padepokan Merpati Putih Cabang Wilayah III Cirebon, kepada Pelatih, pihak sekolah SMAN I Arjawinangun dan teman-teman seperguruan, dan terima kasih pula kepada Kemenpora RI,” tutur Ayu, Minggu (11/9/2022).

“Semoga ke depan, Ayu dapat mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi. Untuk itu, Ayu meminta kepada pihak Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi juga Kemenpora RI, untuk lebih peduli lagi dan terus membina kami anak Daerah, anak Bangsa khususnya, dan juga bagi yang punya prestasi umumnya. Agar ke depan, Ayu mendapat Medali Emas lagi dan dapat masuk dalam Timnas sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” harap Ayu kepada jejakkasus.co.id, Minggu (13/9/2020).

Prestasi demi prestasi telah diraih Fatma Ayu Trinanda, dari mulai masuk Kelas VII MTsN 3 Arjawinangun hingga saat ini Kelas X SMAN I Arjawinangun, tentu tidak lepas dari bimbingan Pelatih di Padepokan Merpati Putih Wilayah III Cirebon, Guru Sekolah, dukungan teman-teman ditempat latihan. Selain itu, tentu saja doa dan restu dari orangtua maupun keluarga.

Dan yang lebih penting lagi, dukungan dari pemerintah terkait, sesuai permintaan Presiden RI Jokowi yang disampaikan pada Haornas XXXVII secara Virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, bahwa Presiden minta Menpora, KONI, dan KOI untuk tingkatkan prestasi Olahraga dengan mengembangkan sistem informasi dan Big Data Analystic yang bisa mendeteksi Calon-calon Atlet yang berkualitas, melakukan Pembinaan Atlet Nasional untuk dapat berkompetisi di Arena Internasional, Rabu (9/9/2020) lalu.

Fatma Ayu Trinanda, bergabung di Padepokan Merpati Putih Cabang Wilayah 3 Cirebon saat masuk MTsN 3 Arjawinangun Kelas VII. Namun dengan keuletan, ketekunan dan keseriusan serta kegigihan dalam berlatih, alhasil sejumlah prestasi telah diraihnya.

Inilah rentetan Prestasi yang di raih Fatma Ayu Trinanda semenjak duduk di Kelas VII MTsN 3 Arjawinangun hingga saat ini duduk di Kelas X SMAN I Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

1. Juara Harapan I Lomba Koreografi Pencak Anak 2018 “Pencak Malioboro Festival” pada tanggal 28 Oktober Tahun 2018 yang digelar di Pelataran Monumen Serangan Umum 1 Maret Titik Nol KM Jogjakarta, Jawa Tengah

2. Juara III Tunggal Putri “O2SN SMP Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2018” bertempat di Gedung NU Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

3. Juara II Kelas H Putri Kejuaraan “Pencak Silat KPPC Cup Tahun 2018” di Padepokan KPPC Ciledug Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

4. Juara III Tunggal Putri “O2SN SMP Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2019” di Gedung PGRI Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

5. Juara III Kelas F Putri “O2SN SMP Tingkat Kabupaten Cirebon Tahun 2019” di Gedung PGRI Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

6. Juara II Tunggal Putri dalam Kejuaraan Nasional “Pencak Silat Brawijaya Open” pada tanggal 22-25 November 2019 yang digelar di UKM Merpati Putih Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

7. Juara I Pencak Silat Tunggal Putri di Ajang Kejuaraan “Pencak Silat Satria Cirebon Open 2020” yang dibuka oleh Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., dan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 21-23 Pebruari 2020, bertempat di GOR Bima Kota Cirebon, Jawa Barat.

8. Juara I tingkat Remaja Putri Terbaik mendapatkan Trophy, Piala dan Medali Emas dari Kemenpora RI dalam Event “Festival Pencak Silat Seni Merpati Putih Virtual Nasional Tahun 2020” pada tanggal 6 September 2020.

Event “Festival Pencak Silat Seni Merpati Putih Virtual Nasional Tahun 2020” ini diikuti kurang lebih 200 peserta dari Padepokan Merpati Putih seluruh Indonesia.

Bagan dibawah ini merupakan yang mendapat juara dari kurang lebih 200 peserta.

Perjuangan anak-anak Kota Wali, dalam hal ini PPS Betako Merpati Putih Cabang Wilayah III Cirebon, Jawa Barat patut dibanggakan di Event “Festival Pencak Silat Seni Merpati Putih Virtual Nasional Tahun 2020”.

Terbukti, dalam Event tersebut telah mendapatkan Medali terbanyak, yakni 8 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu. (Om JK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *