Jawa Barat : Kuwu/Kepala Desa Dukuhwidara Syuhada Giatkan Sosilisasi dan Himbauan Cegah Covid-19

CIREBON- JK. Desa Dukuhwidara, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat melakukan tindakan kongkrit dan langkah-langkah nyata dalam pencegahan Virus Corona di masa pandemi. Senin (14/9/2020).

Tindakan nyata dan langkah-langkah kongkrit serta kondusif dalam memberikan sosialisasi serta himbauan terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa Dukuhwidara.

Dengan cara pemasangan Baligho perihal bahaya Virus Corona di tempat-tempat umum di Desa Dukuhwidara bertujuan untuk memberikan satu bentuk informasi tertulis agar masyarakat memahami dan sadar akan bagaimana bahaya Covid-19.

Dan terus mensosialisasikan gerakan nyata yang kongkrit serta lebih ekstra dari himbauan Pemerintah untuk menerpakan protokoler kesehatan, kata Syuhada selaku Kuwu/Kepala Desa Dukuhwidara saat dijumpai wartawan jejak kasus belum lama ini di Kantor Dinasnya.

“Himbauan yang kami sampaikan kepada masyarakat ditengah pandemi, agar tetap memakai Masker saat beraktifitas dan jaga jarak, selalu mencuci tangan sebelum beraktivitas atau sesudah beraktivitas serta menghindari kerumunan masa yang lebih banyak”.

Selain itu kata Syuhada, kami terus memberikan arahan-arahan akan bahaya Covid-19 terhadap masyarakat.

“Masyarakat harus tetap waspada dalam tempat yang mendatangkan kerumunan masa banyak agar tetap menjaga jarak dan memakai Masker, seperti di tempat-tempat umum atau di tempat hajatan, dan harus mengikuti protokoler kesehatan dalam kebiasaan baru”.

Lanjut Syuhada, kami selaku pemangku kebijakan di Pemerintahan Desa Dukuhwidara sudah memberikan 7.000 Masker untuk warga yang terdampak Virus Corona yang sumber dana nya dari APBDes berjalan atau Dana Desa (DD), serta sudah menyalurkan bantuan-bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Desa Dukuhwidara. Jelasnya.

Harapan kami, dengan adanya pola kebiasaan hidup baru, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona, jadi pada saat Virus Corona sudah tidak adapun masyarakat masih tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit-penyakit umum lainya. Tegasnya. (Irwan)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *