Sumsel : HUT Satlantas Polri ke-65, Satlantas Polres Muara Enim Beri Program SIM C Gratis

MUARA ENIM- JK. Satlantas Polres Muara Enim memberikkan Program SIM C gratis kepada masyarakat, hal itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa setiap masyarakat berkendaraan hendaknya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dengan adanya peraturan tersebut, masyarakat Kabupaten Muara Enim menyambut dengan riang gembira, pasalnya dalam rangka HUT Satuan Lalu Lintas Polri ke-65. Satlantas Polres Muara Enim bersama CSR PT BA mengadakan program bantuan SIM C gratis untuk masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriyana, S.Ik saat dikonfirmasi melalui Via telpon, Minggu (13/9/2020) membenarkan pihaknya bersama CSR PT BA mengadakan bantuan program layanan SIM C gratis kepada masyarakat Muara Enim dalam rangka HUT Satuan Lalu lintas Polisi Republik Indonesia (Satlantas Polri) ke-65.

” Ya, terhitung mulai tanggal 14 sampai tanggal 21 September 2020 ini, kita mengadakan kegiatan progam bantuan pembuatan SIM C Gratis kepada masyarakat Muara Enim, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. ”

” Jadi cukup membawa surat keterangan tidak mampu dari Pemerintah setempat yang bersangkutan, Foto Copy KTP, Pas Foto 3×4, Map warna biru dan lampiran Surat Keterangan Sehat jasmani dan rohani oleh dokter yang di tunjuk Polri serta ikuti teori praktek SIM, ”kata Feby.

Feby juga mengatakan, progam bantuan SIM C gratis kepada masyarakat tidak mampu tersebut pihaknya akan membatasi jumlah pemohon dalam pembuatan SIM C gratis kepada masyarakat Muara Enim.

”Kuota pemohon yang jelas terbatas, ada 130 orang kepada masyarakat Muara Enim untuk membuat SIM C gratis tersebut, jadi kita hitung perhari sekitar 25-30 orang kita melakukan layanan program bantuan SIM C gratis tersebut kepada masyarakat Muara Enim bagi ingin membuat SIM C Gratis , ” kata Feby.

Di waktu yang sama, Feby menerangkan, Program Layanan bantuan SIM C gratis kepada masyarakat kurang mampu di Muara Enim tersebut, merupakan bentuk wujud kepedulian Satlantas Polres Muara Enim kepada masyarakat Muara Enim dalam mewujudkan masyarakat yang selalu akan taat dalam berlalulintas.

”Alhamdulillah, karena kegiatan ini bekerjasama dengan CSR PT BA, saya berharap kepada masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, agar masyarakat Kabupaten Muara Enim diharapkan dapat mengikuti kegiatan progam bantuan layanan pembuatan SIM C gratis ini, ” pungkasnya. (TIM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *