Kapolda Jabar, “Jaga Citra Polri dan Tingkatkan Kinerja”

CIREBON- Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Rudy Sufahriadi mengingatkan kepada seluruh anggota Polri di wilayah Polda Jabar, untuk menjaga citra dan terus meningkatkan kinerja. Secara khusus, Kapolda Rudy juga mengapresiasi kinerja jajaran Polairud Jabar yang sudah mengamankan wilayah perairan dan udara.

“Jajaran Polairud Jabar berhasil menangani kasus ilegal fishing (pencurian ikan), penyelundupan narkoba lewat perairan, peduli terharap nelayan dan banyak lagi. Saya bangga dengan Polairud Polda Jabar. Sukses buat Polairud Polda Jabar, terus lakukan inovasi dan terobosan untuk pelayanan masyarakat,” tandasnya. Hal ini diungkapkan Kapolda Rudy pada acara syukuran HUT ke-69 Polairud Jabar yang berlangsung di Hotel Prima, Rabu (4/12/2019).

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko mengemukakan, ulang tahun merupakan moment evaluasi atas apa yang sudah dilakukan selama setahun lalu.

“Kami bersyukur setahun lalu tidak ada kendala berarti. Jajaran Polairud pun sudah melaksanakan program untuk masyarakat, para nelayan khususnya dengan memfasilitasi asuransi bagi mereka. Kami menjembatani program asuransi nelayan sebanyak 26 ribu orang. Asuransi kita kedepankan karena pekerjaan nelayan sangat beresiko,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kombes Handoko menerangakan, pihaknya mengawasi perairan wilayah utara 246 km dan 388 untuk wilayah selatan. Hal rutin yang dilakukan tentu saja patroli di wilayah perairan tersebut.

Salah satu masalah yang mendapat perhatian khusus yakni sampah di laut yang sangat banyak. Dalam setahun lalu, Polairud Polda Jabar membersihkan sampah di laut sebanyak 48 ton

“Kami bersih-bersih sampai di laut bersama berbagai elemen. Kita bangun kesadaran kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke laut karena dapat merusak,” tegasnya.

Pihaknya juga sudah membangun Smart Command Center (SCC) untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian kinerja. SCC upaya mempererat Polairud dengan masyarakat, karena ada pula layanan pengaduan dan menerima keluhan masyarakat. (AB)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *