Sumsel : Camat Karno Adakan Kegiatan Gotong Royong Kebersihan Sampah Bersama Warganya

PRABUMULIH- JK. Awak media Jejak Kasus sambangi Camat Karno yang sedang mengadakan giat gotong-royong kebersihan yang di adakan di RW O4 Kelurahan Tanjung Raman, Kecamatan Prabumulih Selatan. Jumat (11/9/2020).

Camat beserta masyarakat setiap hari Jumat selalu membikin jadwal gotong-royong untuk membersikan wilayah masing-masing. Di kegiatan itu juga Camat selalu ikut serta turun bersama masyarakat membersihkan yang mana menurutnya harus di bersihkan.

Camat Karno tergolong Camat yang tidak milah-milah, ikut membersihkan jalan karena waktunya juga bergantian, Camat pasti hadir ketika ada kegiatan gotong-royong diwilayahnya.

Ketika di tanya media, Camat mengatakan, saya selaku Camat ingin semua warga/masyarakat merasa ikut di perhatikan ketika di RT, RW yang mengadakan kegiatan gotong-royong, saya sempatkan ikut, disamping itu biar tambah akrab antara Camat, Lurah dan masyarakat pada saat gotong-royong.

Kami tetap bercanda agar tidak merasa lelah/capek dengan di kerjakan baren-bareng, semua jadi ringan terutama masyarakat di sekitar sangat antusia untuk rame-rame ikut serta bergotong royong membersihkan lingkunganya.

Dengan begitu tidak terasa, semua dapat membikin semua sampah kami masukan dalam kantong plastik, sampah yang bisa di manfaatkan kami bikin untuk pupuk dan yang tidak layak kami angkut pakai mobil dan di buang ke TPA.

Saya selaku Camat juga menghaturkan terima kasih kehadiran dan kerjasama warga masyarakat yang sudi untuk ikut bergotong-royong agar Kampung bisa bersih dan Insha Allah dapat terhindar dari penyakit.

Di tanya mengingat masih belum normalnya tentang wabah Covid-19, Camat Karno menjelaskan, saya tetap memberikan informasi tentang protokol kesehatan, tetap memakai Masker juga menjaga kesehatan tubuh karena kita lebih baik mencegah dari segala penyakit terutama, kita terus selalu menjaga kesehatan agar Virus Corona cepat berlalu dari muka bumi kita tercinta ini, pungkasnya. (Yus/AS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *