Sumsel : Desa Putak Adakan Pemilihan Anggota BPD

MUARA ENIM- JK. Pemilihan anggota BPD (Badan Perwakilan Desa) Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan diprediksi akan berlangsung seru dan beda dibandingkan pada pemilihan periode sebelumnya.

Hal itu setelah kehadiran salah satu peserta dari 10 (sepuluh) kontestan yang sudah mendaftar berasal dari kalangan millenial (anak muda).

Ya, dialah M. Meidilah, calon nomor urut 1 ini bertekad dan memberanikan diri maju pada pemilihan BPD Desa Putak periode 2020-2026.

“Saya mencalonkan diri adalah sebagai perwakilan kaum muda di Desa Putak agar semua aspirasi masyarakat bisa terserap dan tersampaikan sekaligus sebagai pengawal kebijakan Pemerintahan setempat, karena di tangan pemuda lah semua kebijakan bisa diawasi dengan jujur dan adil,” cerita pemuda yang juga banyak aktif di AMM, Irmas, BKPRMI, dan HMI ini.

Namun lain hal yang disampaikan Chendy Febriansyah, dirinya membutuhkan seorang Ketua BPD yang mengerti tekhnologi agar bisa memasyarakatkan tekhnologi informasi di tengah-tengah masyarakat seperti berdirinya Tower seluler agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Apalagi di tengah kondisi wabah Covid-19 saat ini, sangat butuh kemudahan sinyal untuk anak-anak belajar daring,” ungkapnya.

Hal sama juga dikatakan Bobi, salah satu pemuda lainnya. Ia berkeinginan agar kedepan pemuda lebih mendapatkan bimbingan terutama untuk melaksanakan UMKM khususnya dalam meningkatkan perekonomian pemuda dan sekaligus mengurangi pengangguran, serta transparansi anggaran Pemerintah yang ada, agar pemuda menjadi cerdas, harapnya.

Senada juga diharapkan oleh Muslim, menurutnya kalangan pemuda butuh kegiatan kepemudaan berupa workshop, pembinaan, seminar agar bisa diberdayakan dan bersaing global, baik secara ekonomi wisata maupun sumber tenaga pemikiran pemuda bisa diberdayakan,” pungkasnya. (Yus)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *