Sumsel : Polres Pagar Alam Bersama TNI, Dishub dan Pol PP Lakukan Razia Masker Pengguna Jalan

PAGAR ALAM- JK. Polres Pagar Alam bersama TNI, Dishub dan Pol. PP melakukan razia Masker di jalan guna memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan ini digelar seiring dengan terus meningkatnya kasus positif Virus Corona di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personel gabungan TNI/Polri, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan serta Satgas Covid-19 Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19 .

Kegiatan yang dimulai dengan apel pagi ini berlangsung di seputaran Pasar Dempo Permai Kota Pagar Alam pada Selasa Pagi (8/9/2020). yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pagar Alam Kompol B.Telaumbanua.

Kapolres Pagar Alam Akbp Dolly Gumara, S.IK., MH dijelaskan oleh Kabag Ops Polres Pagar Alam Kompol B.Telaumbanua, “kegiatan dilakukan sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease.

Kabag Ops Pagar Alam juga memaparkan, “ hari ini kita melaksanakan himbauan mengelilingi Pasar Dempo Permai dengan menggunakan pengeras suara dan melaksanakan pemeriksaan para pengendara yang melintas, apabila ditemukan tidak mengenakan Masker, maka akan diberhentikan oleh petugas.

Setelah itu diberikan teguran, teguran itu dilaksanakan selanjutnya masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan Masker itu diberikan edukasi atau arahan terkait kedisiplinan protokol kesehatan, dan langsung diberikan Masker kepada warga tersebut agar kedepannya selalu memakainya pada setiap berada diluar rumah”.

Kabag Ops juga menambahkan, dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penekanan terkait kepatuhan, kedisiplinan serta kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai Masker.

“Hal ini juga merupakan arahan dan upaya kita terhadap penegakan penerapan disiplinan protokol kesehatan khususnya di wilayah Pagar Alam,” papar Kabag Ops.

“Penyebaran dan penularan Virus Corona ini belum berakhir, untuk itu kita harus dapat beradaptasi dimasa pandemi ini dengan cara merubah pola hidup sehat, seperti selalu mencuci tangan, memakai Masker saat diluar rumah dan menjaga jarak ketika berada ditempat keramaian dan jangan lupa pula makan makanan yang bergizi.

Mudah-mudahan, dengan kedisiplinan yang tiada henti-hentinya. Kita semua dapat melawan Virus Corona ini, serta kegiatan ini rutin di adakan 4 x dalam seminggu sambil menunggu Perwako. “Pungkas Kabag.U

Kapolsek Pagar Alam Utara AKP Herry Widodo, SH juga menegaskan bahwa, dengan memakai Masker kita telah ikut memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku,” tegas Kapolsek Pagar Alam Utara. (Sukarmin/Riska)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *