Sumsel : Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi Bangun Sumur Bor Untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersih Warganya

PRABUMULIH- JK. Media sambangi Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH yang berada di Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih Sumatera Selatan, terkait penggalian Sumur Bor yang dikerjakan oleh masyarakat setempat untuk memenuhi kebutuhan Air Bersih warga masyarakat. Jumat (4/9/2020).

Giat yang dilakukan Kepala Desa Jakaria Yadi pada adalah penggalian Sumur Bor yang di kerjakan oleh masyarakat setempat atau swakelola, kata Kades saat di bincangi awak media.

“Saya selaku Kades hanya ingin memberi apa yang dibutuhkan oleh warga, untuk saat ini memang warga sangat membutuhkan Air Bersih yang mana saat ini hujan jarang turun, karena Air adalah kebutuhan yang sangat penting maka warga minta dibikinkan Sumur Bor yang sangat di butuhkan saat ini”.

“Saya ingin dan berharap warga masyarakat yang berada di Desa Pangkul merasa puas dengan adanya Sumur Bor yang diminati warga, karena sudah dapat saya penuhi.”Tuturnya.

Dengan saling menjaga, agar Sumur Bor dapat bermanfaat untuk semua warga disekitar dan Airnya dapat di konsumsi

Ketika awak media menemui warga sekitar mengatakan, kami sangat senang karena sudah di bikinkan Sumur Bor oleh Pak Kepala Desa Jakaria Yadi, dan kami tidak lagi kesulitan dengan Air Bersih.

Alhamdulillah semenjak kepemimpinan Kades Jakaria, semua pembangunan di Desa kami dapat terealisasi semua, jadi kami warga merasa bangga, yang mana tadinya sebelum dipimpin Kades Jakaria kami sangat kesulitan untuk mendapatkan Air Bersih.

Walau di rumah kami ada Sumur dan bukan Sumur Bor, sehingga setiap kemarau sumur kami kering, kami sangat kesusahan mendapatkan Air dan kami pun meminta Air kepada tetangga yang sumurnya masih ada Air, itu ketika sumur kami kering.

Ditambah lagi musim kemarau, tapi sekarang Alhamdulillah sudah ada Sumur Bor, walau belum selesai tapi nantinya kami sudah tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan Air bersih, pungkasnya. (Yus)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *