Jawa Barat : Pemerintah Desa Karangasem Optimalkan Pelayanan Masyarakat

INDRAMAYU- JK. Pelayanan optimal  kepada masyarakat menjadi prioritas Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu, agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Desa Karangasem H. Waskiah mengatakan, pelayanan masyarakat di Kantor Desa dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Jam layanan itu berlaku untuk Senin sampai Jumat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan yang berkaitan dengan surat-surat dan administrasi kependudukan,” tuturnya.

Pelayanan itu menurutnya, semoga akan banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang mengurus keperluannya tersebut di Kantor Desa.

”Maka itu, kami berusaha untuk tetap ada di Kantor Desa sampai jam empat sore. Karena pasti banyak warga yang datang untuk mengambil KTP elektronik dan berkas kependudukan lainnya,” ujarnya.

Ruang pelayanan di Kantor Desa Karangasem juga tidak luput dari perhatian Kepala Desanya.

Ruang pelayanan yang representatif juga menjadi bagian penting untuk kenyamanan warga  masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Kami punya sistem aplikasi kependudukan sendiri. Semua data kependudukan bisa dipastikan akurat dan tersimpan rapi. Pelayanan jadi lebih akurat, simpel, dan efisien. Kami tidak melayani pembuatan berkas kependudukan

Alhamdulillah, Desa Karangasem merupakan salah satu Desa yang produktif, karena selalu aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu, di Desa Karangasem, menyediakan layanan Samsat Desa, sehingga sangat membantu sekali kepada warga masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan, dengan demikian masyarakat tidak harus pergi ke Kota untuk membayar pajak kendaraan,” jelasnya.

Menurutnya, dikatakan masyarakat jarak dari Desa Karang Asem menuju Kota Indramayu mencapai hingga puluhan Kilometer, untuk sampai ke ke Kantor Samsat, sehingga dengan adanya Samsat Desa Karangasem, sangat membantu masyarakat,” katanya.

H. Waskiah berharap, pelayanan masyarakat bisa optimal karena ditunjang dengan aplikasi kependudukan milik Desa, sehingga lebih memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

”Semoga masyarakat semakin kompak, merasa nyaman dengan pelayanan administrasi kependudukan serta menjadi Desa yang maju”.  Pungkasnya. (Sakur)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *