Riau : Bupati Siak Alfendi Gelar Rakor Pendamping Kampung se- Kabupaten Siak

SIAK- JK. Bupati Siak Alfendi gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Kampung dan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) se-Kabupaten Siak, Provinsi Riau bertempat di Gedung Tengku Maharatu. Selasa (1/9/2020).

Turut hadir Bupati Siak Alfendi, Plt Kadis DPMK Siak Leonardar Budhi Yuwono, direkrut PT Persi Husni Mirga, anggota Komisi 1 DPRD Siak Muhtaran oleh seluruh Pendamping Kampung serta Bumkam.

Bupati Alfendi juga berharap dalam Rakor itu seluruh Pendamping bisa mencarikan solusi untuk memajukan Kampung. Saya harap kepada Pendamping Kampung dan Bumkam selalu bersinergi dalam mencarikan solusi agar ekonomi kerakyatan bisa meningkat, harapnya.

Saya rasa banyak yang bisa dilakukan Bumkam dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, baik berupa industri rumah tangga maupun usaha yang lain.

Perhatian Pemerintah Kabupaten Siak saat ini masih belum merata dalam hal kewirausahaan, masih banyak kita jumpai pelaku usaha yang masih kurang mendapat dukungan dalam memasarkan hasil usahanya, contohnya ada salah satu pengusaha pembuatan Sapu.

Dari contoh tersebut, pembuatan Sapu masih mandiri, ia bisa jual per hari 99 buah Sapu dan kalau di bantu oleh Pemerintah dengan kebijakkannya, mungkin bisa lebih dari itu. (Agsn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *