PAPUA : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pimpin Apel Pelepasan Satgas Protokol Kesehatan

JAYAPURA- JK. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapolri Jendral Drs. Idham Azis, M.Si. memimpin apel pelepasan Satgas pendisiplinan protokol kesehatan Provinsi Papua, bertempat di lapangan Markas Batslon Infanteri 751/Raider Sentani Jayapura, Papua Sabtu (29/8/2020).

Panglima TNI menyampaikan bahwa, pandemi Covid-19 telah menyebar ke seluruh penjuru Nusantara bahkan ke Ujung Timur Indonesia yaitu Papua, dan kita sudah sama-sama merasakan dampaknya terhadap semua sendi kehidupan bermasyarakat, mulai dari masalah kesehatan sampai kepersoalan ekonomi.

Sesuai Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, agar TNI – POLRI mengerahkan kekuatan dalam rangka mendukung Pemerintah Daerah melaksanakan patroli pengawasan dan pembinaan terkait pendisiplinan Covid-19, untuk itu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas yang saat ini siap diberangkatkan ketengah masyarakat menjadi garda terdepan untuk melaksanakan amanah Inpres No. 6 tahun 2020.

Panglima TNI mengingatkan agar para petugas pendisiplinan protokol kesehatan tersebut menggunakan pendekatan berbasis kearifan lokal dalam interaksi dengan masyarakat, jadilah teladan dan berikan contoh bagaimana protokol kesehatan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengakhiri sambutannya, Paglima TNI menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas para prajurit dan Bhayangkara sekalian dalam mengemban amanah yang mulia ini.

Selamat bertugas, semoga upaya bersama ini menjadi awal dari keberhasilan menekan pandemi Covid-19, khususnya di Provinsi Papua. Pungkasnya. (SFY)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *