Sumsel : Polsek Pagar Alam Utara Juara Tingkat Polda se-Sumatera Selatan

PAGAR ALAM- JK. Polsek Pagar Alam Utara raih juara tingkat Polda se-Sumatera Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-75. mewakili nama Polres Pagar Alam, adapun penghargaan yang diraih adalah lomba kebersihan dan kelengkapan Polsek se-Sumsel.

Hal ini dibenarkan Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, SIK., MH melalui Kapolsek Pagar Alam Utara AKP Herry Widodo, SH.

“Mewakili Polres Pagar Alam, Polsek Pagar Alam Utara meraih Juara Harapan I Tingkat Polda Sumsel. Pengumuman lomba dikuatkan dengan adanya surat pengumuman lomba dari Kapolda Sumsel yang ditandatangani Karo SDM Kombes Pol. Irvan Prawira, SIK belum lama ini,” ujar dia.

Dia menyebutkan, sederetan nama Polsek jajaran yang meraih juara I Polsek IB 1, Polsek Talang Kelapa, Polsek Lempuing, dan Polsek Pagar Alam Utara diurutan pertama juara harapan.

Mengenai persiapannya, lanjut Kapolsek, jauh sebelum penilaian, bersama anggota mnenyiapkan segala sesuatunya. Tidak hanya soal kebersihan juga perlengkapan penunjang pelayanan yang ada di Polsek.

“Mulai di ruang Sentra Pelayanan Keterangan Terpadu (SPKT), dipintu masuk Polsek dan lainnnya,” katanya.

Diunit fungsi juga dipasangkan papan informasi. Selain itu, kotak P3K, CCTV, disiagakan kursi roda bagi disabilitas. Apar atau alat pemadam api ringan dan lainnya.

Tak kalah penting ditengah pandemi Covid-19, Polsek Pagar Alam tak hentinya memberikan sosialisasi.

“Termasuk dipintu masuk dipasang imbauan penggunaan Masker, cuci tangan hingga kursi bagi pengunjung yang berkeperluan di Polsek, diberikan tanda jaga jarak, hingga tempat khusus untuk mencuci tangan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan,” beber Kapolsek.

Mengenai kebersihan di area Polsek, sudah menjadi rutinitas untuk menjaga agar Kantor senantiasa bersih, sehat dan rapih. Sebagaimana telah menjadi arahan bapak Kapolres.

“Kita harapkan dengan adanya prestasi yang diraih merupakan suatu kebanggan dan tetap menjadi motivasi bagi anggota, khususnya Polsek Pagar Alam Utara untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan menjaga citra Polri,” pungkasnya. (Helmi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *