Sumsel : 21 Media Cetak dan Online Tergabung Dalam AWDI Sampaikan Aksi Solidaritas di Polres Muara Enim

MUARA ENIM- JK. 21 media cetak dan online yang tergabung dalam Organisasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DPC Kabupaten Muara Enim, sambangi Polres Muara Enim sampaikan aksi solidaritas. Kamis (27/8/20).

Di Polres Muara Enim, 21 media cetak dan online yang tergabung dalam IWO tersebut menyampaikan rasa solidaritas dan keprihatinan terhadap rekan satu profesi di luar Kabupaten Muara Enim dari tindakan kriminalisasi, serta intimidasi dalam menjalankan tugasnya.

Bahkan tak sedikit wartawan mengalami kekerasan serta korban pembunuhan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti pembunuhan sadis yang di alami rekan satu profesi kami Dimas Leira wartawan Online di Mamuju Tengah Sulawesi barat.

DPC AWDI terdiri dari 21 anggota media Cetak dan Online, yang di motori Ketua DPC AWDI Rudiyansah (Rudi) dalam kunjungan ke Polres Muara Enim, diterima dengan baik oleh Wakapolres Kompol. TRI Wahyudi, SH, dan Kasat Intel Akp Roy Prima Aldila, SIK.

Dalam ruang rapat yang difasilitasi Polres Muara Enim, pada kesempatannya Rudiansyah berharap kepada Aparat Kepolisian Polres Kabupaten Muara Enim dapat memberikan ruang bagi rekan-rekan jurnalis untuuk menjalin kerjasama peliputan dan pemberitaan diwilayah hukum Polres Muara Enim,

Lanjut Rudi, kami para Insan Pers dalam menjalankan tugas tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik, tugas wartawan cukup berat dalam mengedepankan kepentingan publik, serta wartawan pun ikut berperan memberikan penerangan, edukasi, informasi sampai kemasyarakat.

Dalam melaksanakan profesi wartawan, kami dilindungi UU N0 40 tahun 1999 tentang Pers dan perlindungan bagi wartawan, serta mempunyai hak sebagai warga Negara Indonesia, untuk mengeluarkan pikiran secara lisan atau tulisan yang mendapatkan jaminan dalam UU 1945 Pasal 28.

Dalam pertemuan ini, kami AWDI DPC Kabupaten Muara Enim berharap Bapak Kapolri, Kapolda Sulawesi Barat, Polres Mamuju dapat segera mengusut, mengungkap kasus pembunuhan sadis yang menyebabkan meninggalnya rekan kami Dimas Leira, pinta Rudi.

Wakapolres Kompol Try Wahyudi, SH, Alhamdullilah kedatangan rekan-rekan wartawan Organisasi AWDI, kami ucapkan terima kasih serta sangat mendukung untuk rasa solidaritas rekan-rekan dari media datang ke kami, hal tersebut kita akan tampung dan menindaklanjuti dan semoga tidak terjadi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Untuk peliputan dan pemberitaan sudah berjalan baik, komunikasi antara Polres Muara Enim dengan seluruh rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Muara Enim sudah berjalan dengan baik.

Kedepan juga pada saatnya mau meliput, Polres juga ada Humas mungkin bisa disampaikan, ataupun yang terkait untuk diberitakan bisa langsung berkomunikasi, yang jelas kami akan memberikan informasi yang sesuai dengan porsi yang bisa di komsumsi publik. Tutup Wakapolres, Kompol Try Wahyudi, SH. (UJK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *