Jawa Barat : Bupati H. Imron Hadiri Haul Kuwu se-Kab. Cirebon Sekaligus Mengukuhkan Pengurus FKKC

CIREBON- JK. Ratusan Kuwu/Kepala Desa se-Kabupaten Cirebon memperingati Haul Kuwu/Kepala Desa Cirebon, 1 Muharram 1442.H, acara berlangsung di Paseban/di Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Minggu (23/8/2020).

Acara yang berlangsung dimulai pukul 20.00 Wib, dihadiri Bupati Cirebon Drs. H.Imron Rosadi, M.Ag, Camat, POLRI dan TNI.

Dalam pidatonya, Bupati Cirebon Drs. H.Imron Rosadi, M.Ag mengukuhkan pengurus FKKC (Forum Komunikasi Kuwu Cirebon) dan langsung membacakan sumpah janji pengurus FKKC diikuti oleh semua Kuwu/Kepala Desa yang hadir se-Kabupaten Cirebon,
kemudian dalam Haul Kuwu/Kepala Desa ada pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu yang ada di Kabupaten Cirebon.

Ketua Panitia Haul Mbah Kuwu Sangkan, Kuwu Rohmat Hidayat dan Kuwu Muali Sekjen 1 FKKC mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antar Kuwu/Kepala Desa. Juga untuk memberi penghormatan kepada para leluhur seperti Sunan Gunung Jati dan Mbah Kuwu Sangkan Cirebon.

Untuk membuat Kuwu/Kepala Desa semakin solid dan kompak. Intinya, untuk menghargai orang tua, khususnya Mbah Kuwu Sangkan, Gusti Sinuhun Gunung Jati dan yang lainnya.

Kami dari Kuwu/Kepala Desa menghargai jasa-jasa beliau dan mengabadikan di setiap tahun acara Haul Kuwu.

“Mbah Kuwu Sangkan Cirebon adalah Suri tauladan masyarakat Kabupaten Cirebon. Bahkan Kabupaten Cirebon, Kepala Desa sebutannya adalah Kuwu, tidak seperti Kabupaten yang lain. Dengan momen Haul Mbah Kuwu Sangkan ini. tuturnya.

Bupati Cirebon Drs. H.Imrom Rosadi, M.Ag berharap, para Kuwu/Kepala Desa bisa meneruskan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon.

Mudah-mudahan, cikal bakal ini bisa diteruskan generasi penerusnya, yakni para Kuwu/Keppala Desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Jadi Kuwu/Kepala Desa sebagai suri tauladan warganya.

Para Kuwu/Kepala Desa harus mampu mengakselerasikan yang sudah dilakukan Mbah Kuwu Sangkan Cirebon. Kegiatan ini, sebagai bukti bahwa para Kuwu/Kepala Desa Cirebon tetap kompak.

Kuwu/Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, para Kuwu/Kepala Desa lebih eksis dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, pungkasnya. (R. HD)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *