SumSel : Kades Jakaria Yadi Tingkatkan SDM Warga Masyarakat Dengan Pelatihan Komputer Gratis

PRABUMULIH- JK. Tim media Jejak Kasus sambangi rumah Kepala Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Jumat (21/8/2020).

Pelatihan Kursus Komputer di Desa Pangkul berbuah manis. Kursus Komputer di laksanakan di Gedung Pasar Tradisional Desa Pangkul bekerja sama dengan pihak LKP Widya Kota Prabumulih.

Pelatihan Komputer yang ada di Desa Pangkul, Kades Jakaria Yadi, SH berharap agar khususnya untuk warga dapat meningkatkan keterampilan, dan tentunya dapat mempunyai Skill mengoperasikan komputer.

Kades Jakaria Yadi, SH mengatakan, mengenai program pelatihan ini berjalan selama 120 hari dan bekerjasama dengan pihak LPK Widya
merupakan Prioritas warga Desa Pangkul sendiri, tidak menutup kemungkinan jika di luar Daerah ingin ikut dalam Pelatihan ini, kami pun siap untuk menerima belajar Komputer secara gratis.

Kami sangat senang dengan adanya program pelatihan seperti ini, khususnya warga kami sendiri dapat belajar pelatihan Komputer seperti ini secara gratis.

Dapat mengutamakan kepentingan pendidikan kedepannya nanti, apa lagi belajar ini juga gratis mengajak warga untuk mengikuti program
seperti ini dapat belajar pelatihan komputer gratis agar warga mengikuti program seperti ini.

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat untuk menimba ilmu, Alhamdulillah dengan adanya program ini harapannya, kami warga masyarakat bisa belajar dengan lancar.

Setelah nanti mendapat ilmu komputer di tempat kursus ini dan menyelesaikan, program ini pun kami akan memberikan penghargaan seperti sertifikat kepada peserta pelatihan komputer.

Kegiatan pelatihan komputer dilakukan setiap hari dengan bergantian, dikarenakan Unit komputer kita baru menyediakan 10 Unit komputer untuk belajar, kami mendatangkan guru dari LKP Widya Prabumulih, agar nantinya dengan kita bekerjasama ketika anak sudah selesai dari pelatihan mendapat sertifikat walaupun dengan persediaan yang masih terbatas.

Harapan kami semoga pihak Pemerintah Kota Prabumulih atau dari pihak lain jika ada rezeki, kami sebagai Pemerintah Desa akan menerima jika ada yang ingin membantu dalam bentuk komputer, pungkasnya. (Yus)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *