Rest Area KM 229 B (Tol Kanci-Pejagan) Menjadi Promo Buah Mangga Gedong Gincu

CIREBON- Tempat istirahat dan pelayanan (Rest Area) di Km. 229 B (Arah ke Jakarta) pada Tol Kanci – Pejagan menjadi salah satu pilihan bagi acara pameran hasil bumi dan hortikultura yang bekerjasama dengan para petani buah dan petani sayuran di wilayah Cirebon.

Selain pameran hasil bumi dalam festival buah tersebut juga di meriahkan oleh live musik, pagelaran angklung, bazar serta penyuluhan dari dinas pertanian. Acara yang di gelar adalah bentuk usaha dari dinas pertanian Kabupaten Cirebon agar memotivasi para petani buah dan sayur khususnya warga Kabupaten Cirebon dalam bercocok tanam dengan target hasil yang memuaskan.

Acara yang di perkirakan berakhir hingga 3 November 2019 mendatang ini di hadiri juga oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rrosyadi, M.Ag. dalam kesempatan tersebut beliau mengucapkan puji syukur dan berbangga hati akan hasil yang telah di capai para petani daerah Cirebon,

“Kita jangan berpuas diri dulu, terus tingkatkan kualitas agar mangga gedong gincu menyebar keberbagai negara,” ujar beliau pada Minggu, 27/10/2019.

Di tempat yang sama yaitu Rest Area 229 B sebagai pintu masuk ke arah Jakarta (masuk Jawa barat) telah berhasil mengadakan acara. Dan ini di harapkan di Rest Area kepergian (meninggalkan Jawa barat) juga mestinya di adakan hal yang sama, demi tercapainya maksud promosi hasil buah.

“Kerjasama petani buah dan petani sayuran Kabupaten Cirebon telah sukses. Tapi harapan kami beberapa hari kedepan ada lagi di Rest Area satunya”, ujar para petani yang ketika di temui awak media sedang ikut mempamerkan hasil tanamnya. (Dh. Adhi)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *