Jawa Barat : Mantan Anggota Dewan Dewi Fatmawati Berikan 30 Mesin Potong Rumput Pada 8 Desa di Kecamatan Ciwaringin

CIREBON- JK. Mantan Anggota Dewan Dewi Fatmawati melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan 30 mesin potong rumput kepada Desa-Desa di wilayah Kecamatan Ciwaringin yang berlangsung di Kantor Kecamatan Ciwaringin, Jawa Barat. Kamis (13/8/2020).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dari DLH kepada Sekmat Ciwaringin Jamhari dan langsung diberikan kepada para Kuwu/Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ciwaringin.

Jamhari mengatakan kepada para Kuwu/Kepala Desa untuk bisa menjaga dan merawat bantuan tersebut dan jangan sampai disalahgunakan.

Dengan bantuan ini, kata Sekmat, mudah-mudahan Kecamatan Ciwaringin bisa bersih sehingga tercapai ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

Ini merupakan bantuan aspirasi mantan annggota dewan Ibu Dewi Fatmawati, untuk delapan Kuwu/Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ciwaringin. Semoga bisa bermanfaat dan ini sebagai bentuk perhatian ibu Dewi fatmawti kepada konstituen,” kata Jamhari.

Jamhari juga mengatakan, Dana Desa (DD) terbatas dan saat ini untuk Covid-19, sehingga bantuan mesin pemotong rumput sangat membantu. Setiap Desa mendapatkan tiga sampai empat mesin potong rumput.

Lanjut Jamhari, jika ada masyarakat yang ingin meminjamnya mesin pemotong rumput tersebut bisa dipinjamkan, namun harus ada tanggungjawab.

Kita harus saling menolong antara satu sama lain yang membutuhkan, yang penting tanggungjawab. Jadi yang belum dapat bisa meminjamnya dan tetap menjaga alat tersebut agar tidak rusak,” ujarnya.

Dikatakan Jamhari, 30 mesin potong rumput ini dibagikan kepada para Kuwu/Kepala Desa di 8 (delapan) Desa di wilayah Kecamatan Ciwaringin serta sekolah-sekolah, Ponpes, Polsek, Koramil, dan yang memiliki fasilitas umum lainnya.

Sementara Kuwu/Kepala Desa Babakan H. Syatori mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan mesin potong rumput tersebut, karena selama ini Desa belum memiliki apalagi sangat bermanfaat untuk memelihara lingkungan Desa kami, ujar Syatori.

Alhamdulillah, dengan bantuan ini bisa bermanfaat, kami akan terus menjaga mesin pemotng rumput, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Dewi fatmawati, yang telah mendengar aspirasi para Kuwu/Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ciwaringin,” pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *