Bersama Aktivis TNI – POLRI “Bersih-Bersih Sampah” di HUT ke-74 TNI

CIREBON- Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun ke-74 TNI) pada tanggal 25/10/2019, TNI (Koramil 2005) dan POLRI (POLSEK Babakan) adakan giat bakti sosial bersih-bersih sampah di tepian sepanjang jalan Pangeran Suta Jaya (Gebang-Babakan)
Bersama Aktivis Lingkungan FORKOCI GBK, LENTERA Sasak serta beberapa Siswa SMKN 1 Gebang dan SLTP NU Babakan.

Dalam pantauan awak media Jejak Kasus terlihat beberapa anggota TNI (Koramil 2005) dan POLRI (Polsek Babakan) berbaur menyatu bersama warga setempat bersihkan dan bakar genangan sampah di tepian jalan Suta Jaya (Gebang-Babakan)

Menurut Aiman ketua FORKOCI GBK, seharusnya masyarakat tidak menjadikan tepian jalan umum sebagai TPS (tempat pembuangan sampah) baik masyarakat setempat maupun masyarakat dari desa lain yang sengaja membuang sampah di tepian jalan umum.

Karena selain merusak keindahan lingkungan juga dapat menimbulkan bau yang menyengat yang dapat menimbulkan penyakit bagi pengguna jalan yang menghirupnya. Pemandangan seperti ini masih banyak di temui di beberapa wilayah lain.Dan itu perlu di sikapi dengan kegiatan bakti sosial seperti ini.

Di mulai dari kesadaran pada diri masing-masing dengan pentingnya rasa peduli akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di tepi jalan umum seperti ini, di tambahkan Sertu Amun Tri Atmaja dari KORAMIL 2005 Babakan.

Persoalan sampah di negeri ini semestinya sudah menjadi bagian prioritas utama pemerintah untuk bagaimana cara meningkatkan kesadaran masyarakat serta penangulangan dan pengelolaan sampah ini menjadi menjadi rupiah/penghasilan.

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT ke-74 TNI) ini kami bersama beberapa aktivis lingkungan (FORKOCI GBK-LENTERA Sasak) mencoba menciptakan giat bakti sosial dengan bersihkan sampah di sepanjang tepian jalan Gebang-Babakan untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat khususnya pemerintahan, akan rasa kepedulian, kebersihan dan keindahan lingkungan. (wahyudin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *