Jawa Barat: Pemkot Cirebon Pastikan Stok Pangan Aman Selama Nataru

jejakkasus.co.id, CIREBON – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar) memastikan Stok Pangan aman selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Hal ini dikatakan Kepala DKPPP Elmi Masruroh pada satu kesempatan, bahwa kepastian tersebut dinyatakan agar masyarakat tidak resah dalam memenuhi Kebutuhan Pokok, sehingga harga tetap terjaga dalam batas normal.

Elmi mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir Stok Bahan Pangan selama Nataru, karena ketersediaan dalam kondisi mencukupi, bahkan berlebih.

“Dari data Neraca Pangan Wilayah yang setiap minggu kami buat, itu semua Komoditas Pangan Surplus,” kata Elmi, Senin (11/12/2023).

Lanjut Elmi, ketersediaan Stok dan kestabilan harga tidak lepas dari peran Pasar Induk di Kota Cirebonn. Karena, Pasar ini menjadi Penyalur Komoditas ke berbagai Daerah di Jawa Barat termasuk Jakarta.

“Seperti Pasar Jagasatru itu kan Pasar Induk Sayuran, Pasar Pagi itu Pasar Induk Beras jadi dari luar itu masuk dulu ke Kota Cirebon baru akan diditribusikan lagi ke Daerah-daerah lain,” terang Elmi.

“Selain itu, untuk menstabilkan Harga Pangan, pihaknya bersama Vendor terus menggelar Gerakan Pangan Murah (GPN) di Wilayah Kota Cirebon. GPN juga menjadi salah satu Metode untuk memberikan kepastian kepada masyarakat mengenai ketersediaan Stok Pangan,” jelas Elmi.

“Bersama beberapa Vendor, kami menyediakan Bahan Pangan yang dijual dibawah harga Pasar. GPN ini kami adakan secara berkelanjutkan di Wilayah Kota Cirebon,” pungkasnya. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *