Sumsel: Amankan Pemilu 2024, Polres Empat Lawang Gelar Apel Ops Mantap Brata Musi 2023-2024

jejakkasus.co.id, EMPAT LAWANG – Polres Empat Lawang menggelar Apel Ops Mantap Brata Musi 2023-2024 dalam rangka pengamanan rangkian Pemilu (Pemilihan Umum) Tahun 2024, digelar di Lapangan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (17/10/2023).

Hadir Pj Bupati Empat Lawang, Kapolres, Kepala BNNK, Kajari, Ketua KPU, Perwira Polres, Pabung TNI, Banwaslu, Kepala OPD dan seluruh OPD, Ton TNI, Ton Sabhara, Ton Sat Lantas, Ton Sat Intelkam, Ton Sat Binmas, Ton Damkar, Ton Dishub, Ton Sat Pol. PP, Ton Dinkes.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Apel menyampaikan Amanatnya, bahwa Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun Sarpas Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen Bangsa temtunya harus berpartisipasi guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024. Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu Tahun 2024, Polri dan TNI serta Instansi yang terkait menggelar Operasi Mantab Brata Tahun 2023-2024,” ungkapnya.

“Polri juga telah membentuk zona pengamanan sistem wilayah, zona bagi Kopors Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, dimana Brimob dibagi empat wilayah, dan Dalmas dibagi tujuh zona. Operasi Mantab Brata juga diiringi oleh strategi agar terciptanya Pemilu damai tahun 2024,” terangnya.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa dan ikut berpartisipasi dalam stabilitas Kamtibmas Pemilu Tahun 2024, agar Polri melakukan maaping potensi konflik sosial terus menerus di wilayah masing-masing, selesaikan potensi konflik hingga ke akar-akarnya,” tegasnya.

“Pada kesempatan yang penuh semangat dan kebersamaan ini, terdapat penekanan yang perlu dipedomani, yakni tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

“Persiapan Prasarana, Sarpras dan penunjang lainnya, laksanakan pengamanan dengan penuh Keikhlasan dan Tanggungjawab. Pimpinan disetiap tempat harus terus Melekat, melakukan pengaturan jadwal terhadap pengamanan. Ke depankan komunikasi publik, tingkatkan sinegritas dan solidaritas,” jelasnya.

“Demikian amanat dari saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan kepada kita, sekian dan terima kasih,” ujarnya.

Dan selanjutnya sekira pukul 09.35 WIB Apel Pengecekan Pasukan Operasi Mantab Brata Tahun 2023-2024 selesai dengan tertib, situasi aman dan kondusif. (Sulman Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *