Jawa Barat: Wakil Presiden Ma’ruf Amin Resmikan Masjid Syarif Abdurachman di Cirebon

jejakkasus.co.id, CIREBON – Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin meresmikan Masjid Syarif Abdurachman di Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Jumat (25/8/2023).

Pembangunan Masjid tersebut atas Inisiasi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman. Bangunan Masjid berdiri di Lahan seluas 2,8 hektar dengan luas bangunan Masjid 1800 meter persegi dapat menampung sekitar 1750 Jemaah. Desain maupun Pembangunan Masjid mengangkat kearifan lokal Kesultanan Cirebon dan Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kasad Dudung Abdurrahman menyatakan, suatu Kebanggaan dan Kehormatan yang luar biasa, karena Peresmian Masjid yang dicita-citakannya dilakukan oleh Wakil Presiden RI.

“Bagi saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat adalah Kehormatan dan Kebanggaan atas diresmikannya Masjid Syarif Abdurachman oleh Bapak Wakil Presiden,” katanya.

Masjid Abdurachman merupakan sebuah cita-cita yang menjadi kenyataan. Karena ia sendiri memiliki keinginan membangun Masjid sejak mengabdi menjadi Prajurit TNI.

“Kemudian, saya bercita-cita, Insya Allah, mudah-mudahan kalau saya jadi pimpinan TNI Angkatan Darat, saya akan membangun Masjid rupanya tercapai,” ujarnya.

Menurut Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masjid Syarif Abdurachman adalah bangunan yang luar biasa, karena dibangun oleh Seorang Jenderal Santri.

“Saya sangat berbahagia hari ini bisa hadir dan meresmikan Masjid yang dibangun oleh Jenderal Santri. Menurut saya ini luar biasa,” katanya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap, Masjid Syarif Abdurachman menjadi Pusat Peradaban sesuai dengan Prinsip-prinsip Syariah.

“Saya harapkan juga Masjid ini menjadi salah satu pusat peradaban pembangunan Peradaban Islam yang sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah. Mari makmurkan Masjid ini. Masjid ini bukan hanya menjadi tempat Ibadah, tapi juga pusat pembinaan, yaitu pembangunan Peradaban Islam,” pungkasnya. (H. Indang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *