Jawa Barat: Gowes Jatiayu, PDAM Tirta Darma Ayu Launching 10.000 Sambungan Air Minum Gratis

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Ayu Indramayu melanching 10.000 sambungan Air Minum gratis dalam kegiatan Gowes Jatibarang Indramayu (Jatiayu), di Lapangan Sport Center (SC) Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (11/3/2023).

Turut hadir Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H., C.R.A., Ketua Dewas Perumda Drs. Rinto Waluyo, MPd., Wakil Ketua DPRD dan Ketua PDIP H. Sirojudin, Sp.Msi., Direktur Perumdam Dr. Ir. H. Ady Setyawan, S.H., M.H., M.M., M.T., perwakilan Polres Indramayu, Kajari Negeri, seluruh Camat se-Kabupaten Indramayu,  seluruh Kepala UPTD, Direktur BJB Acep Wahyu Ismail, perwakilan PT. Pertamina  RU.VI Balongan, perwakilan Bank BNI Idah, Pimpinan.BJB Syariah Deny Adibrata, Komisaris  PT BWI Yudi Renaldo, Plt. Direktur PT BWI Makali Kumar, S.H., dan para peserta Gowes Jatiayu.

Kegiatan Gowes Jatiayu ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perumda Indramayu yang ke-3 dan PDAM Indramayu yang ke-35 sekaligus peresmian 10.000 sambungan Air Minum tahun 2023 gratis.

“Syukur Alhamdulilah, mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena hari ini kita bisa bersilaturahmi pada acara Gowes Jatiayu dalam rangka memperingati HUT Perundam Tirta Darma Ayu Indramayu ke-3 tahun,” Kata Bupati Nina dalam sambutannya.

Nina mengapresiasi atas terselenggaranya Gowes Jatiayu yang diadakan oleh Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu sekaligus meresmikan 1.500 sambungan Air Minum di tahun 2022 serta launching 10.000 sambungan Air Minum gratis tahun 2023.

“Saya merasa bersyukur atas semua dukungan masyarakat Indramayu dengan adanya program I-Ceta, yang artinya Indramayu cepat tanggap, dan ke depannya bisa berjalan lebih baik lagi, ” terang Nina.

Menurut Nina, menjunjung optimisme pencapaian menghasilkan Padi dengan target 2 juta ton bisa terlaksana dalam proses pembangunan Pertanian. Dengan bertambahnya usia, Perumdam Tirta Darma Ayu semakin jaya dengan berbagai program inovasinya yang senantiasa memberikan pengayoman dan memberikan kontribusi maksimal dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah pada saat ini, juga memberikan Rp 10.000 sambungan gratis 2023 dari APBD,” jelas Nina.

Sementara, Direktur Utama Perumdam Indramayu  Dr. Ir H Ady Setiawan  dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Gowes Jatiayu merupakan wujud ikut mensukseskan Sembada Pangan 2 juta. ton Padi.

Diketahui, dengan kepemimpinan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina, bahwa Indramayu telah memproduksi Padi serta Beras terbanyak peringkat satu Tingkat Nasional.

:Sehingga Sungai Cimanuk ikut mendukung usahanya 1,8 juta ton akan lebih ditingkatkan lagi dengan target menjadi 2 juta ton untuk tahun berikutnya tahun 2022 Sungai Cimanuk ikut serta mendukung program pasang gratis PDAM sebanyak 1.500 yang tersebar di 16 Kecamatan yang berada di Kabupaten Indramayu di tahun 2023 bekerja sama menghasilkan Air dari Kuningan,” tuturnya.

“Kedokanbunder diharap bisa masuk sebanyak 10.000 sambungan rumah secara gratis di tahun 2023 ini, lebih lanjut diatur oleh PDAM Tirta Darma Ayu menyampaikan doa akan tetap konsisten dalam meneteskan pengambilan dengan mengukir sejarah terbagi KPU untuk masyarakat Kabupaten Indramayu guna membantu mencapai program yang digagas oleh Bupati Hj. Nina Agustina, ” imbuh Ady.

Ady Setyawan mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh dukungan yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan Gowes Jatiayu ini,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *