Lampung: Penyusunan RKPD, Bupati Lampura Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan

jejakkasus.co.id, LAMPUNG UTARA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Tahun 2024 diselenggarakan di Aula Kantor Camat Sungkai Barat, Rabu (15/02/2023).

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Kepala Bidang Infrastruktur, Kepala Badan Perencanaan (Bapeda) Feri Mulyawan, S.T., M.M.,  secara resmi membuka Musrenbang tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Infrastuktur, Camat Sungkai Barat, Forkopimcam Sungkai Barat, KUPTD Puskesmas Sungkai Barat, KUPTD Pertanian Sungkai Barat, KUPTD KB Sungkai Barat, Kupang SMPN 1 dan SMAN 1 Sungkai Barat, Kepala KUA Sungkai Barat seluruh Kepala Desa Sungkai Barat.

Dalam sambutannya, yang mewakili Bupati Lampung Utara menyampaikan, dalam rangka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan untuk pembangunan tahun 2024 dengan tema “Meningkatkan Kualitas Pembangalunan Manusia, Pertumbuhan Ekonomi dan Tata Kelola Pemerintah yang Baik”, serta dilaksanakan dalam rangka perencanaan pembangunan di Wilayah Sungkai Barat tahun 2024 demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat .

“Karena itulah, melalui Musrenbang Kecamatan ini diharapkan kita semua dapat memadukan, menyerasikan dan menyinergikan sebagai potensi, kekuatan, dan peluang, sehingga dari awal kita telah mampu menyusun desain perencanaan secara sistematis, dengan arah yang mampu mengharmonisasikan sebagai program atau kegiatan dari semua elemen pembangunan,” ungkapnya.

Juga menyampaikan berbagai rencana pembangunan yang telah disepakati oleh masyarakat dan Pemerintahan Desa yang telah disusun berdasarkan evaluasi pelaksanaan pembangunan desa pada tahun sebelumnya.

“Dan rencana pembangunan pada tahun yang akan datang perlu dibahas dan dikaji kembali di Tingkat Kecamatan dan menyesuaikan kebutuhan dengan skala prioritas, dan untuk dijadikan dokumen Rencana Kerja (Renja) Kecamatan,” ujarnya.

Adapun usulan untuk Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan dalam Musrenbang dari pihak Kecamatan Sungkai Barat, seperti peningkatan Jalan Dusun 1 Napal Bangkok, Dusun 6 Ilahan Desa Tanjung Jaya, peningkatan Jalan Dusun 3 Kiy Ung Laok, Dusun 5 Muara Balak, Dusun 2 Gunung Betawi, pemeliharaan berkala Jalan Gunung Labuhan sampai dengan Gunung Betuah.

Pantauan jejakkasus.co.id, acara Musrenbang berjalan tertib dan aman. (Suhaimi Toni/Basir)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *