Jawa Barat: Dinas Pendidikan Indramayu Gelar Pembinaan Kepala Sekolah Swasta Melalui FOKKSSI

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Dinas Bidang Pembinaan Pendidikan menyelenggarakan Pembinaan Kepala Sekolah Swasta Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Indramayu bersama FOKKSSI (Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Indramayu) dilaksanakan di Aula Bank BJB Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Rabu (16/11/2022).

Ketua FOKKSSI Toniman, S.Pd., mengatakan, bahwa kegiatan FOKKSSI ini diutamakan silaturahmi antar-Kepala Sekolah dan juga pemaparan Agenda Kerja FOKKSSI, yaitu Agenda per-semester atau pertahun, dan itu yang dibahas dalam Rapat Kerja hari ini di Aula Bank BJB Indramayu.

“Tujuan Pembinaan ini dengan harapan, para Kepala Sekolah SMP Swasta agar memiliki kualitas untuk mengemban pendidikan di Lembaganya masing-masing. Dan materi yang disampaikan tadi rata-rata keluh kesah Swasta atau dalam Bahasa Jawa unek-unek Pengajar yang sampaikan langsung ke Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan dengan harapan pendidikan di Indramayu meningkat secara kualitas,” terang Toniman.

Sementara, menurut Kabid Pembinaan Pendidikan Indramayu Eti Herawati menjelaskan, Agenda Pembinaan para Kepala Sekolah Swasta SMP se-Indramayu ini atau melalui FOKKSI sangat bagus untuk meningkatkan Kualitas Pendidikan, karena dalam Dunia Pendidikan tidak ada perbedaan, sama saja antara Sekolah Swasta dan Sekolah Negeri.

Eti menegaskan, Pembinaan Kepala Sekolah Swasta ini terkait Personil atau Guru Pengajar dan Kesiswaan. Bagi sekolah-sekolah yang telat dalam pelaporan ke dinas agar cepat diselesaikan.

“Bila tidak memahami, agar komunikasi langsung ke dinas, dan ini juga kami akan sarankan melalui Grup WA juga biar untuk mempermudah kerja Kepala Sekolah Swasta,” tegas Eti.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan seperti ini, masalah data-data fiktif tidak terjadi lagi, dan kami juga akan kroscek langsung untuk melihat kebenarannya,” pungkasnya. (Ron/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *