Jawa Barat: Disambut Antusias Warga, Bupati Kuningan Buka Kembali Car Free Day

jejakkasus.co.id, KUNINGAN – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H., mengumumkan Car Free Day (CFD) dibuka kembali setelah dua tahun lamanya akibat pandemi Covid-19, bertempat di depan Pendopo Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Minggu (5/6/2022).

Acara CFD tersebut berlangsung dari mulai Bundaran Cijoho hingga sepanjang Jalan Siliwangi sampai Taman Kota.

Terlihat, antusiasme warga dan Pedagang cukup tinggi, kembali merasakan Car Free Day dengan berbagai aktivitas di pagi hari, dari mulai Senam Pagi, Bersepeda atau sekedar Kulineran.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, setelah melewati 2 tahun dalam masa-masa pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan. Berkat Rahmat Allah SWT serta doa, ikhtiar perjuangan dan ketegaran bersama, bersatu padu melawan Covid-19.

Pada akhirnya membuahkan hasil yang tidak sia-sia, dan dirasakan sampai sekarang ini. Semakin hari semakin menurunya kasus terpaparnya Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Sehingga, saat ini Kabupaten Kuningan berada pada kriteria Level 1 yang telah ditetapkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Kriteria Level 1, artinya kegiatan masyarakat baik di Pusat Perbelanjaan, Rumah Makan, Warung, Tempat Ibadah, Pusat Kebugaran, dan Fasilitas Umum (Fasum) lainnya dapat dilaksanakan dengan kapasitas 100%. Namun, dengan catatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Begitu pula dengan kegiatan Car Free Day ini. Menurut Acep, CFD adalah suatu momentum yang memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Banyak dampak positif dari CFD ini. Di antaranya bagi Wisata, peningkatan UMKM, interaksi sosial, hingga peningkatan PAD Kuningan pascapandemi,” kata Acep.

Acep berpesan, dengan dibukanya kembali CFD ini agar masyarakat dapat memanfaatkan CFD ini sebagai ruang publik untuk melakukan berbagai kegiatan positif, seperti Olahraga, Usaha/Dagang, Berkesenian, Hiburan dan sebagainya.

“Tetapi tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Kedua, kepada warga yang melakukan CFD agar tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang Sampah sembarangan dan menjaga Fasilitas Umum,” jelas Acep.

“Dan yang ketiga, kepada seluruh aparatur yang bertugas dalam pengamanan CFD, saya ucapkan selamat bertugas kembali untuk membantu menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Car Free Day,” pungkasnya. (Hery/Ujang/Red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *