Jawa Barat: Diduga Dibunuh, BP2MI Pulangkan Jenazah PMI

jejakkasus.co.id, INDRAMAYU – Kepala BP2MI Sekretaris Utama, Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah, Inspektorat, Kepala UPT Bandung, melakukan pendampingan kepulangan Jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) a.n Komariyah ke Tanah Air.

PMI Komariyah yang dinyatakan meninggal dunia dikarenakan dibunuh dan Jenazah diterima langsung oleh ibu kandung dengan disaksikan oleh Aparat Desa setempat di Desa Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (21/10/202).

Hal itu berdasarkan Rujukan Surat KDEI Taipe N. B-00422/KDEI TAIPE/210923, B-00436/KDEI TAIPE/210929, B- 00424/KDEI TAIPE / 210923, B 00466/KDEI TAIPE/211018.

Bahwa telah dilaksanakan kegiatan pada hari Kamis, tanggal 21 Oktober 2021, Petugas Ali Irman,
Perwakilan Disnakertrans Kabupaten Indramayu Sudiryo, S.I.P.

Kegiatan pendampingan kepulangan Jenazah PMI a.n Komariyah yang dinyatakan meninggal dunia dikarenakan di bunuh oleh rekan kerjanya sesama PMI pada tanggal 04 Agustus 2021, dan Jenazah diterima langsung oleh ibu kandung (Tarinih) dan disaksikan oleh Aparat Desa setempat Taryono yang beralamat di Blok MTSN RT 001 RW 004 Desa Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

Pendampingan dari UPT BP2MI Bandung Wilayah Jawa Barat LTSA Indramayu dan Disnakertrans Indramayu tiba pukul 03.21 WIB yang disambut duka pihak keluarga, Aparat Desa dan warga sekitar.

Tim UPT BP2MI Bandung Wilayah Jawa Barat LTSA Indramayu dan Disnakertrans Indramayu mengucapkan turut bela sungkawa, dan selanjutnya serah terima Jenazah yang diterima oleh ibu kandung PMI a.n. Tarinih dan disaksikan langsung oleh Aparat Desa Sliyeg Taryono.

Kemudian, Tim BP2MI Bandung Wilayah Jawa Barat LTSA Indramayu menyampaikan Bantuan Tanggap Darurat kepada Ahli Waris Ibu Tarinih.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih atas bantuan BP2MI dan Disnakertrans Kabupaten Indramayu yang telah membantu memulangkan Jenazah ke rumah keluarga PMI, pungkasnya. (Ron)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *