Sumsel: Pameran Foto Agrowisata Digelar di HUT Ke-20 Kota Pagar Alam

jejakkasus.co.id, PAGAR ALAM – Pameran foto Agrowisata dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagar Alam ke-20 tahun di SMA Negeri 1 Pagar Alam, Kecamatan Pagar Alam Utara, Senin (21/06/2021).

Dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Instansi, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, Wakil Walikota M. Fadhli, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, Ketua TP PKK, Ka. SMA N 1 Pagar Alam.

Dalam perlombaan foto Agrowisata ini diselenggarakan pada tingkat umum, mahasiswa dan siswa/i yang diikuti oleh berbagai daerah dari Provinsi Sumatera Selatan yang kurang lebih 200 peserta.

Dari hasil yang kami himpun yang disampaikan oleh juri pemenang perlombaan tingkat umum ini berhasil dimenangkan oleh : Juara 1 Seftian Efendi dengan tema “Dempo Menyambut Pagi,” Juara II Agus Susanto dengan tema “Keelokan Kebun Teh,” Juara III Aidil Fikri dengan tema “Tebat Reban.”

Dan untuk tingkat pelajar atau mahasiswa/i dimenangkan oleh Juara 1 Defa Pebi Agustin dari perwakilan mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang dengan tema “Kebun Teh Dempo,” Juara II Danda perwakilan SMA 4 dengan tema “Curup Besemah,” dan terakhir Juara III Jimi perwakilan SMA 4 dengan tema “Proses Pemetikan Teh,” dari hasil karya pemenang ke enam juara mendapatkan penghargaan berupa Piala dan uang tunai.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, “saya sangat bangga sekali dengan diadakannya lomba foto ini, karena dapat menumbuhkan bibit-bibit fotografer yang dapat membawa atau mempromosikan wisata-wisata yang ada di Pagar Alam.

Sehingga orang-orang akan menjadi tahu tentang wisata yang ada di Pagar Alam baik itu wisata budaya dan kuliner, bahkan peninggalan-peninggalan yang menjadi ciri khas atau daya tarik wisatawan untuk bisa menikmati tempat wisata yang ada di Kota Pagar Alam,” ujarnya.

Tambahnyat,”terima kasih atas idenfensi kepada juri yang telah memilih para pemenang lomba foto atas juara yang telah dipilih.” Tutupnya. (TIM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *